Dekopin Kota Denpasar Ingatkan Koperasi Agar Tidak Keluar Dari Konsep Kebersamaan

oleh -42 views
ketua Dekopinda Kota Denpasar, I Dewa Bagus Putu Budha, SE. MM.

Reporter: Anwar

Denpasar, 31/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Sejatinya koperasi adalah usaha bersama yang penjabarannya adalah dari anggota, untuk anggota serta oleh anggota.

Dan koperasi dalam perkembangannya memiliki peran positif di tengah tengah masyarakat serta membantu Pemerintah dalam menerapkan konsep pemerataan ekonomi. Berdasarkan itulah koperasi dalam kontek luas sebuah pondasi ekonomi bagi rakyat, sehingga ada sebutan bahwa koperasi kuat, ekonomi kuat wong cilik gumuyu.

Mungkin itulah kesan yang ditangkap dalam perhelatan puncak peringatan Hari Koperasi ke 69 yang di gelar, Sabtu sore (30/7) di Halaman Parkir Gedung Sewaka Dharma, Lumintang Kecamatan Denut Denpasar.

Menurut ketua Dekopinda Kota Denpasar, I Dewa Bagus Putu Budha, SE. MM di sela-sela acara mengatakan kepada suara Indonesia News bahwa semenjak koperasi mulai menggeliat dan terbukti mampu membantu ekonomi para UKM, keberadaan koperasi dalam beberapa tahun ini cukup fantastis. Tidak tanggung tanggung pergerakan pendirian koperasi mencapai ratusan dalam setahun sehingga fakta seperti itu sangat bagus bagi iklim perekonomian rakyat pasalnya koperasi adalah usaha bersama yang di kelola oleh pengurus yang di tunjuk melalui RAT di tiap tahunnya.

“Asal koperasi tersebut tidak keluar dari koridor koridor koperasi itu sendiri,” ungkapnya.

Pasalnya koperasi tidak hanya untuk kepentingan oknum akan tetapi koperasi memiliki kepentingan yang mengedepankan kesejahteraan anggotanya.

Pria yang juga ketua dari koperasi berskala Nasional itu pun mengharapkan dengan peringatan Hari Koperasi yang digelorakan tiap tahun itu mampu menjadi spirit bagi para pelaku dan pegiat koperasi, dengan tujuan agar pengurus koperasi tidak segan segan meningkat kan ilmunya dibidang koperasi terutama tidak segan menimba ilmu di koperasi yang sudah mapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *