Deklarasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau Jawa Timur 2015

oleh -39 views
Deklarasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (16/4/2015).

Suara Indonesia-News.Com, Surabaya – Sosok kaum wanita memang diyakini sebagai tiang keluarga dan ujung tombak terciptanya generasi penerus yang sehat berakhlak.

Para wanita yang peduli ini pun mendeklarasikan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (16/4/2015).

Sejumlah nama yang tak asing lagi ada dalam kepengurusan WITT, antara lain Hesti Armiwulan, Prof Dr Emy Susanti Hendrarso, Lembah Nunung Bakhtiar, Janet Rine Teowarong, Reny Widya Lestari dan sebagai ketua
WITT Jatim Arie Soeripan Poetri.

Arie Soeripan Poetri, KetuamWITT Jatim
Arie Soeripan Poetri, KetuamWITT Jatim

WITT ini kata Arie Soeripan, adalah jaringan kerja dari wanita Indonesia yang memiliki kepedulian pada masa depan generasi muda untuk lebih baik. Dia menandaskan, pemerintah harus mempunyai regulasi soal peredaran rokok dan tidak boleh beredar tanpa ada kontrol. Rokok, selain mengganggu kesehatan, juga menggangu perekonomian suatu keluarga.

“Banyak kebutuhan keluarga yang sangat lebih penting yang harus diutamakan, dari pada untuk membeli rokok yang jelas-jelas mengancam kesehatan,” tukasnya.

Namun Arie juga menegaskan bahwa Gerakan yang dilakukan oleh para wanita anti rokok itu bukan untuk mematikan para petani tembakau, yang justru kebanyakan dari Jatim. Melainkan peredaran dan ada pembatasan agar tidak beredar bebas hingga dapat dijangkau oleh kalangan muda usia produktif. “Kita minta ada aturan tegas dan diperketat peredaran rokok tersebut,” pungkasnya tegas

“Kami dan para ibu-ibu lainnya ini terpanggil tanggung jawab sosial untuk menanggulangi bahaya tembakau bagi kesehatan tegas Arie. Saat ini Beberapa perwakilan WITT daerah lainnya yang sudah terbentuk adalah Cabang Jambi, Papua Barat, Bandung, Sukabumi dan Jawa Timur. (adhi)

One thought on “Deklarasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau Jawa Timur 2015

  1. saya tidak setuju, tembakau merupakan salah satu incame terbesar di Negeri ini. kalau indonesia tanpa tembakau bagaimana nasib para pekerja di perusahaan Rokok, bagaimana nasib petani tembakau. justru akan menimbulkan masalah ekonomi yg sangat luar biasa. kemiskinan, pengangguran, dan malah membuat negeri ini semakin terpuruk. bila perlu perusahaan rokok asing yg ada di indonesia harus beli tembakau indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *