Deklarasi ODF Disemua Wilayah, Akan Dilakukan Ketua PKK

oleh -63 views
Ketua PKK Kabupaten Lumajang saat memberikan penghargaan kepada Kades Sidorejo.

LUMAJANG, Rabu (29/1/2020) suaraindonesia-news.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam mendorong masyarakat untuk selalu hidup sehat, salah satu caranya dengan mendeklarasikan dan sosialisasi ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq, saat menghadiri kegiatan Deklarasi ODF, di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, tadi pagi.

“Ini merupakan perjuangan yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat, stakeholder dan kader yang tidak pernah lelah mensosialisasikan betapa pentingnya ODF,” ujar Ketua TP PKK.

Ning Fatin, panggilan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, berharap deklarasi ODF di Desa Sidorejo menjadi semangat desa yang lain, mengingat masih ada beberapa desa yang belum melaksanakan ODF di Kecamatan Rowokangkung.

Pada kesempatan tersebut, Ning Farin juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Desa Sidorejo atas keberhasilannya dalam mewujudkan Desa ODF.

Sementara itu, Kepala Desa Sidorejo Heru Subiantoro, menjelaskan bahwa deklarasi ODF tersebut merupakan bentuk pemerintah desa yang mendukung program dari Pemkab Lumajang, yaitu kabupaten sehat.

“Kami pemerintah desa merasa berkewajiban untuk menjadi desa yang sehat, salah satunya dengan melaksanakan ODF,” ungkapnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *