Dedie Kembali Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

oleh -17 views
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kanan) saat bersih-bersih Sungai.

KOTA BOGOR, Sabtu (09/01/2021) suaraindonrsia-news.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kembali mengajak warga untuk gotong royong bersih-bersih Sungai. Hal ini harus terus digalakkan agar sungai bisa kembali bersih dan tertata sehingga dapat menarik datangnya wisatawan.

Kali ini, Dedie mendatangi wilayah aliran sungai Ciliwung di Kampung Padabeunghar, Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (08/01).

“Kalau sungainya masih kotor, jalannya masih kotor dan wilayahnya masih kumuh, kita sendiri tidak siap dan masyarakatnya tidak siap, enggak mungkin kita bicara mengundang wisatawan ke Kota Bogor,” kata Dedie di lokasi yang didampingi Camat Bogor Tengah Abdul Wahid dan Lurah Babakan Pasar, Citra Widya Lestari.

Kegiatan tersebut tegas Dedie, merupakan program yang berkelanjutan dengan tujuan agar semua sungai di Kota Bogor kembali bersih, kembali tertata yang nantinya bisa dinikmati warga dan mampu menjadi destinasi wisata jika tempatnya sudah representatif, memadai dan memang memungkinkan untuk di kunjungi.

Melalui kegiatan dan program bebersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin terus mengedukasi dan menyosialisasikan masyarakat bahwa dengan kebersihan dan menata kawasan di wilayahnya masing-masing akan berdampak pada perekonomian warga.

“Jadi, dengan penataan yang dilakukan diharapkan mampu mengundang wisatawan sehingga ada potensi untuk penjualan souvenir, penjualan kuliner dan yang lainnya. Namun melihat kondisi yang ada sebaiknya jangan terlalu ngomong yang tinggi-tinggi, akan lebih baik jika fokus pada hal-hal dasar yang harus diselesaikan. Setelah bersih, baru kita percaya diri untuk mengundang siapapun datang, mau domestik atau dari luar negeri,” beber Dedie.

Melihat antusias dan kesadaran warga, hal ini menurut Dedie harus terus ditumbuhkan dan disosialisasikan, mulai dari anak-anak, dewasa dan semuanya diberikan informasi dan tujuan yang ingin dicapai, sehingga nantinya mampu merubah kehidupan ke arah yang lebih baik, salah satunya dengan ikut berpartisipasi secara langsung dalam setiap program dan kegiatan.

“Kita lakukan ini dan masyarakat berpartisipasi langsung dalam memperbaiki lingkungan mereka sehingga kehidupan mereka Insya Allah akan lebih baik. Kita jaga alam dan Insya Allah alam akan jaga kita,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *