Dedie Ingin FMP 2022 Lebih Meriah dan Memberikan Dampak PAD

oleh -1,068 views
Foto: Panitia FMP 2022 saat melakukan audiensi dengan Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (11/7/2022).

KOTA BOGOR, Senin (11/7/2022) suaraindonesia-news.com – Gelaran Festival Merah Putih (FMP) 2022 akan segera dimulai. Event tahunan ini akan di mulai pada 31 Juli hingga 30 Agustus mendatang dengan belasan rangkaian kegiatan.

Panitia FMP 2022 pun melakukan audiensi dengan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (11/7/2022).

“Dari pengalaman saya, FMP ini sangat fenomenal karena memerah putihkan seluruh sudut kota, tidak semua kota di Indonesia melakukan ini dan ini jadi hal berkesan,” ujar Dedie, Senin (11/7).

Dedie mengatakan, FMP tahun ini harus bisa mengulangi kesuksesannya di tahun lalu.

Menurutnya, ketersediaan umbul-umbul dan bendera merah putih jangan sampai berkurang dan festival harus lebih meriah dengan melibatkan masyarakat dan instansi vertikal di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Lakukan kolaborasi kegiatan di masyarakat dengan FMP, karena banyak masyarakat yang membuat perayaan Agustus namun tidak terkait dengan FMP. Itu menurut saya bisa dijadikan satu rangkaian kegiatan agar lebih meriah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan, pada audiensi ini ia menyampaikan rencana kegiatan dan memohon dukungan dari Pemkot Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Bogor sangat mendukung FMP dan mengarahkan agar kegiatan ini bisa memberikan dampak pada penerimaan PAD Kota Bogor.

“Kegiatan mulai dari 31 Juli sampai 30 Agustus. 31 Juli opening penancapan umbul-umbul sebanyak 17.845 sekaligus menghias Lawang Salapan,” terangnya.

Sedikitnya ada 18 rangkaian kegiatan di FMP yang mana puncaknya adalah arak-arakan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar enam meter.

Ada usulan juga untuk mengundang perwakilan kota lain di arak-arakan bendera ini. Hal itu dilakukan demi mengingat kegiatan milik bersama sesuai dengan tema besar ‘Untuk Indonesia Ku’.

“Saya pikir pak Wali Kota selaku Ketua APEKSI mungkin bisa mengundang wali kota yang berdekatan dengan Kota Bogor untuk ikut berpartisipasi mengarak bendera,” pungkasnya.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Miftahol Hendra Efendi
Publisher: Romla

Tinggalkan Balasan