Debat Publik Pilkada Buton, Umar- Bakry Bakal Diuji Empat Profesor

Reporter : La Ode Ali

Buton, Kamis (19/1/2017) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menjadwalkan akan menggelar debat publik pada 2 Februari 2017. Rencana debat bakal dilakukan selama dua jam, mulai pukul 19.00 – 21.00 Wita di Gedung Wakaka Pasarwajo.

Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin, mengungkapkan, dalam debat publik tersebut pasangan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry), dalam menyampaikan visi-misinya akan diuji oleh empat orang profesor dan dua orang doktor. Lima orang diantaranya bertindak sebagai panelis, dan satu orang lainnya menjadi moderator.

Yang direncanakan bertindak sebagai moderator, kata Alimudin, yakni  Prof Dr H La Sara MSi PhD dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Sementara kelima orang panelisnya yakni Prof Dr  Ir H Usman Rianse MS  (Mantan Rektor  UHO), Prof Dr Ir Sumbangan Baja MPhil dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr H La Ode Masihu Kamaludin MSc MEng dari Universitas Lakidende (Unilaki) Kendari, Dr Abdul Kadir MPd dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, dan Dr Muhammad Alifudin MAg dari IAIN Kendari.

“Nanti mereka bertindak sebagai panelis lima orang,  dan satu orang sebagi moderator. Yang kami rencanakan itu Insya Allah moderatornya nanti Pak Prof La Sara,  lima lainnya sebagai panelis. Jadi Umar-Bakry nantinya akan berdebat dengan panelis,” kata Alimudin ketika dikonfirmasi, Kamis (19/1/2017).

Adapun estimasi undangan yang akan hadir sebagai peserta direncanakan sebanyak 300 orang. Undangan  nantinya akan memakai atribut yang disiapkan KPU Buton, sementara yang tak beratribut dilarang masuk.

Adapun bagi yang belum sempat hadir, KPU Buton sudah menyiapkan visi-misi pasangan calon dalam bentuk selebaran untuk disebarkan kepada masyarakat agar diketahui.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here