Debat Publik Pilkada Buton, Guru Besar Ilmu Pertanian UHO Kendari Apresiasi Jawaban La Bakry

oleh -36 views
Guru Besar UHO Kendari, Prof. Dr. Usman Rianse, M. Si

Reporter : La Ode Ali

Buton, Kamis (2/2/2017) suaraindonesia-news.com – Salah seorang Tim Panelis Debat Publik Pilkada Buton 2017, Prof. Dr Usman Rianse, mengapresiasi Paslon Wakil Bupati Buton, Drs. La Bakry saat menjawab sejumlah pertanyaan dari tim Panelis di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Kamis (2/2/2017).

“Kalau saya sangat mengapresiasi jawaban – jawaban yang diberikan La Bakry, karena yang seharusnya jawab itu, ya calon bupatinya,” kata Usman Rianse saat diwawancarai sejumlah awak media usai debat publik di Pasarwajo.

Menurut Guru Besar Ilmu Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara ini,  hal itu dikarenakan La Bakry memiliki badground sebagai dosen serta pengalaman yang cukup, sehingga saat menjawab pertanyaan dari lima orang Tim Panelis, Pasangan Umar Samiun itu bisa menjawab dengan cepat dan tegas dengan waktu yang cukup singkat.

“Kalau saya melihatnya dari cara menjawab, cepat dan tegas, dan tadi itu memang beliau menunjukan siapa sih La Bakry ini yang sebenarnya,” ujarnya.

Ditambahkan, sebelum debat publik dimulai, dirinya beranggapan bahwa La Bakry akan kewalahan menjawab pertanyaan yang diajukan Tim Panelis. Namun, faktanya, dengan santai Ketua DPD PAN Buton itu mampu menjawab semua pertanyaan yang ada.

“Saya tidak bisa memuji, karena nanti terlibat kampanye, tapi intinya saat kami dari tim panelis berikan pertanyaan, mampu dijawab oleh La Bakry,” ucapnya.

“Dan kami juga berusaha semaksimal mungkin mempertajam visi misi yang telah dipaparkan La Bakry, tapi dia mampu menjawab semua itu dengan tegas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *