DD Covid-19 Di APBD Mencapai Rp. 14.970.428.620

oleh -33 views
Bupati saat rilis Covid-19.

LUMAJANG, Rabu (1/4/2020) suaraindonesia-news.com – Dana Darurat (DD) yang dipergunakan untuk pencegahan Corona Virus Desease 19 (Covid-19) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 Kabupaten Lumajang, sebesar Rp. 14 miliar lebih.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), saat rilis Covid-19. Anggaran tersebut, kata Cak Thoriq, terbagi pada 4 lembaga, antara lain Dinas Kesehatan, RS. Haryoto, RS. Pasirian, dan di BPBD.

“Tentu, anggaran tersebut lebih diutamakan untuk penyediaan pemenuhan obat penunjang dan bahan medis habis pakai bagi para tenaga medis, dan alat kesehatan khusus bagi pasien terkait virus corona,” ungkap politisi PKB ini.

Selain itu, kata Cak Thoriq, anggara tersebut digunakan untuk pemenuhan kawasan isolasi corona di RS. Haryoto (di area Alamanda).

“Ada juga anggaran untuk pembuatan fasilitas umum (fasum) untuk pencegahan corona melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pengadaan kebutuhan pencegahan corona, termasuk disinfektan yang beberapa hari lagi datang,” bebernya.

Begitu datang, dikatakan Cak Thoriq, segera akan dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon dan mobil pemadam di tempat publik, di jalan-jalan, di pertokoan, di pasar, dan tempat umum yang lain.

“Selama dua hari ini, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dijalan-jalan kota Lumajang dan tempat umum lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *