Datangi Posko Pengungsi Supiturang, Pertamina Serahkan 300 Paket Sembako Dan 100 Paket Kesehatan

oleh -167 views
Pertamina saat memberikan bantuan.

LUMAJANG, Rabu (16/12/2020) suaraindonesia-news.com – Adanya perpanjagan masa tanggap bencana erupsi Gunung Semeru, kembali lagi PT Pertamina (Persero) salurkan bantuan kepada warga yang terdampak berada di Posko Posko Desa Supiturang melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus yang diserahkan oleh Sr. Spv. CSR & SMEPP Pertamina Regional Jatimbalinus, Rusminto Wahyudi kepada Kepala Dusun (Kasun) Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Mochamad Munip.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani, kepada media ini menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan terdiri dari 300 paket sembako dan 100 paket kesehatan yang merupakan bentuk kepedulian Pertamina atas bencana alam yang terjadi di Gunung Semeru.

“Bantuan kami serahkan tersebut terdiri dari 300 paket sembako dan 100 paket kesehatan yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan,“ paparnya kepada wartawan.

Sebelum bantuan ini, kata Deden, pihak Pertamina juga telah memberikan bantuan berupa 10 tabung LPG Bright Gas kemasan 5.5 Kg, 9 Box Masker Medis, dan 50 pcs Masker Kain kepada Dapur Umum yang didirikan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang di Desa Supiturang pada Kamis (3/12) beberapa waktu yang lalu.

“Bright Gas tersebut akan terus di refill selama dapur umum masih diperlukan,” ungkap Deden kepada awak media.

Seperti yang diketahui, Gunung Semeru meletus pada Selasa (1/12) lalu, sejak saat itu Dinas Sosial Kabupaten Lumajang juga sudah mulai mendistribusikan bahan kebutuhan pokok ke posko pengungsian dan dapur umum yang berada di wilayah pengungsian. Nantinya, posko pengungsian dan dapur umum ini akan berfungsi untuk melayani kebutuhan pokok kepada para pengungsi.

“Sampai saat ini juga, Pertamina terus berkoordinasi dengan BNPB dan BPBD serta Pemda setempat untuk membantu pengungsi yang terdampak akibat erupsi Semeru. Upaya yang dilakukan dengan Pemda dan Instansi terkait juga merupakan wujud bakti BUMN untuk hadir bersama masyarakat,” tutup Deden Idhani.

Disisi lain, Munip menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina, ata bantuannya yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pertamina, melalui program Pertamina Peduli tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru, bantuan ini diterima dengan penuh suka cita oleh para pengungsi di posko pengungsian di Desa Situpurang,” ujarnya.

Reporter : Fuad
Editor : Redaksi
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan