Darma : Fokusmaker Kecamatan Beringin Masa Bhakti 2020 – 2023, Harus Bergerak Sesuai Nawacita Organisasi

oleh -80 views
Fokusmaker (Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kecamatan Beringin untuk Masa Bhakti 2020 - 2023 di lantik dan dikukuhkan Ketua Bakorcab (Badan Koordinasi Cabang) Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut, Sabtu (10/10) semalam di Aula Kantor Kepala Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.(Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Minggu (11/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pasca di lantiknya Fokusmaker (Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kecamatan Beringin untuk Masa Bhakti 2020 – 2023 di lantik dan dikukuhkan Ketua Bakorcab (Badan Koordinasi Cabang) Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut, Sabtu (10/10) semalam di Aula Kantor Kepala Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Darma Ade Putra Hutasuhut didampingi Ketua Fokusmaker Kecamatan Beringin Ronni Fradeka Putra saat ditemui awak media di kantornya, Minggu (11/10) di Jalan Limau Manis Pasar 13 Kecamatan Tanjung Morawa mengatakan, organisasi akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik kedepannya, bahkan hingga menjadi besar sesuai harapan dan tujuan organisasi itu sendiri.

“Guna membentuk kepengurusan organisasi membuahkan kader-kader dan sosok seorang pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya sesuai Nawacita organisasi itu sendiri,” ucapnya.

Dalam kegiatan pelantikan itu kata Darma hadir unsur Muspika, Kepala Desa Beringin Aldiriansyah dan unsur pengurus Fokusmaker Deli Serdang dan Beringin, KNPI dan organinasi lainnya.

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dihelat secara sederhana namun khidmat, Ketua Fokusmaker Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut dalam kesempatan itu mengutarakan, ia mengucapakan syukur alhamdulillah bahwasanya konsolidasi Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang hari ini mendapatkan Hasil yang luar biasa, karena hari ini Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang bisa melahirkan Kader-kader terbaik, putrra puteri terbaik dari Kecamatan Beringin.

“Saya katakan dalam pelantikan Fokusmaker Beringin masa bhakti 2020 – 2023 ini, adalah kado teristimewa buat kita, agar kedepan pengurus Fokusmaker Kecamatan Beringin semakin semangat dan teguh dalam perjuangan, guna membesarkan Fokusmaker Beringin dan selalu bermanfaat bagi masyarakat banyak, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah berusaha dengan sekuat tenaga hingga terwujudnya kegiatan pelantikan ini, sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan seluruh pengurus Studi Minat Bidang Pengabdian Masyarakat Fokusmaker Kecamatan Beringin Masa Bhakti 2020-2023,” ucap Darma.

Menurutnya juga, suatu organisasi juga tidak bisa sesorang pemimpin yang bagus saja kalau tanpa anggota-anggota yang mumpuni guna memutar roda organisasi itu sendiri.

“Satu kekuatan dalam satu organis untuk menuju keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara pemimpin dan anggotanya hingga menuju gerbang kesuksesan dengan prestasi gemilang,” tutur Darma.

Sementara itu ketua Fokusmaker Kecamatan Beringin yang baru saja dilantik Ronni Fradeka Putra ketika memberi tanggapannya prihal atas dirinya yang telah dilantik meniadi salah satu pengurus berharap mahasiswa harus haus akan ilmu sebagai pondasi untuk membangun diri dan bangsa, selain itu, mahasiswa juga harus bisa melakukan tindakan nyata di tengah masyarakat.

“Apalagibditengah situasi saat ini, yang kita sama-sama tau virus Covid-19 hingga kini pemerintah belum mampu menanganinya secara signifikan, di samping kurangnya kesadaran kita dalam melaksanakan protokol keaehatan,” ujarnya.

Masih menurut Ronni, aktif pun kita di kampus jika kita tak mau mengimplementasikan ilmu kita ditengah-tengah masyarakat, maka percuma ilmu yang kita miliki.

“Maka dari itu, kita berharap Fokusmaker Kecamatan Beringin dapat berbuat bagi masyarakat, karenanya, kebersamaan ini harus dapat melahirkan karya bagi masyarakat,” sebutnya.

Fokusmaker Kecamatan Beringin harus cemerlang dalam pemikiran, teguh dalam perjuangan dan tetap menyatu bersama masyarakat.

“Saya berharao kawan-kawan di Fokusmaker untuk dapat menggali potensi yang ada di daerah kita, Implementasikan ilmu yang ada, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, organisasi kita juga harus bisa membangun relasi dengan berbagai pihak, baik swasta maupun pemerintahan sehingga organisasi kita mampu mengambil peran di tengah-tengah masyarakat dan berguna apa yang telah kita tanamkan,” tutup Ronni.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *