Dapur Umum Jadi Pekerjaan Rutin Dinsos Saat Banjir

oleh
Banjir di Sampang

Reporter : Nora/ Luluk
Sampang, suaraindonesia-news.com – Sudah menjadi rutinitas tahunan setiap musim penghujan saat banjir menerjang kota Sampang, Dinsosnakertrans Sampang, akan membuka dapur umum untuk menyuplai makanan nasi bungkus dan air minum pada korban banjir.

Apalagi hingga sore hari ini, banjir masih merendam sejumlah kawasan di Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Madura diantaranya, Kelurahan Delpenang, Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Gunung Sekar, Desa Pasean, Desa Panggung dan Desa Gunung Maddah.

Dengan kondisi tersebut. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Sampang , membuka dapur umum dan menyiapkan ribuan nasi bungkus yang akan disebar kepada korban banjir.

“Sudah menjadi pekerjaan rutin kami mas saat musim penghujan dan banjir datang merendam kota Sampang, Dinsosnakertrans membuka dapur umum, untuk menyuplai nasi bungkus dan air minum untuk para korban banjir,”jelas petugas dapur umum dari Dinsosnakertrans Sampang.

Sementara Kepala dinsosnakertrans Sampang Malik Amrullah, menjelaskan, yang kita siapkan 1.500 lebih nasi bungkus.

“Sebagian sudah di dropping ke wilayah di Kelurahan Delpenang,” terang Malik Amrullah, Rabu (13/4/2016).

Malik menambahkan, untuk memudahkan pendistribusian nasi bungkus, tim gabungan dari Kodim 0828, Polres Sampang dan Tagana yang turun ke lokasi banjir berkordinasi dengan ketua RT setempat.

“Dropping langsung ke RT setempat dengan didampingi tim gabungan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, banjir yang merendam Kota Sampang hingga sore hari ini rata-rata masih sedalam 80 Cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *