Dapat Bantuan Gubernur Jatim, Bupati Pamekasan: Terimakasih Ibu Gubernur

oleh -103 views
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Pamekasan ketika menyalurkan bantuan Masker di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Selasa, (29/9/20).

PAMEKASAN, Selasa (29/09/2020) Suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyalurkan bantuan Masker untuk pendamping Desa di Kabupaten Pamekasan dan bantuan langsung tunai dana desa program Jatim Puspa.

Hal itu merupakan dukungan dan upaya Pemprov Jatim, untuk mengoptimalkan pelayanan penanganan Covid-19 di Jawa timur, khususnya Kabupaten Pamekasan, Selasa (29/09/2020).

Dalam sambutannya Khofifah memuji kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan yang berusaha keras untuk menjaga Pamekasan dari sebaran covid-19. Dari data yang dimiliki, Pamekasan sudah masuk zona kuning, karena menjaga stabilitas penyabaran Covid-19.

“Pasti semua bekerja sangat keras dengan berbagai pergerakan,” kata Khofifah di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Selasa (29/9).

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan serta penyerahan simbolis sertifikat program strategis nasional instansi pemerintah dan lembaga keagamaan serta penyerahan kredit program dana bergulir.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya menjalankan program pemberdayaan usaha perempuan (Puspa) yang mendapat hibah dana dua setengah juta setiap penerimanya keluarga penerima manfaat (KPM PKH).

“Ketika mereka sudah mau mandiri maka intermediasinya adalah program untuk mereka memulai usaha mandiri UMKM hibahnya 2 setengah juta setiap KPM. mereka dianjurkan oleh masing-masing pendamping PKH dengan kecocokan data bersama kepala desa dan lurah,” Imbuhnya.

Adapun runcian penerima Jatim Puspa diantaranya untuk Kecamatan Tlanakan meliputi Desa Ambat sebesar Rp 261.625.000, Desa Tlanakan Rp 111.875.000, Desa Gugup Rp 196.125.000, Desa Taroan Rp 193.500.000.

Sedangkan penerima dari Kecamatan Proppo meliputi Desa Batukalangan Rp 256.375.000, Desa Toket Rp 274.750.000, Desa Pangtonggal Rp 264.250.000, dan Desa Klampar Rp 243.250.000.

Sementara itu Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, mengucapkan terimakasih atas penyerahan bantuan, yang disampaikan langsung Gubernur Jawa Timur. Ra Baddrut menyampaikan ada lima hal yang menjadi program prioritas selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Raja’e. Lima hal tersebut adalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur, reformasi birokrasi dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“lima program ini sebagai terobosan baru bahwa kita ingin menciptakan talk off mind pamekasan sebagai pamekasan hebat,” terangnya.

Ia menegaskan, komitmen Pemkab Pamekasan untuk terus bergerak ke arah kemajuan dan berdaya saing tentunya bisa sejalan dengan meningkatnya intensitas pelayanan publik. Pihaknya bahkan telah berusaha mewujudkan program tersebut, seperti 10.000 wirausaha baru serta program lainnya. (Adv)

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *