Danrem Minta Binter Kodim 0104/Atim Dirasakan Masyarakat

oleh -214 views
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro serta didampingi Dandim 0104/Atim. Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).

LANGSA, Kamis (14/1/2021) suaraindonesia-news.com – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro meminta kepada Kodim 0104/Aceh Timur agar manfaat Binter Produktif dapat dirasakan masyarakat, terlebih kepada generasi pemuda yang belum memiliki pekerjaan.

Hal itu, dikatakan Danrem saat melakukan dialog dengan masyarakat, PPL dan unsur Muspika Birem Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, di Makoramil 11/Brb, Kota Langsa.

Lebih lanjut, Danrem menyebutkan, saat ini TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa melaksanakan program produktif, diantaranya Budidaya Ikan, Udang Vaname, Pertanian dan berbagai produktif lainnya.

Kesemua itu dilakukan para Babinsa di daerah tugasnya masing-masing dan bertujuan untuk membantu produktifitas perekonomian masyarakat dengan memperdayakan pemuda pengangguran dan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif.

Danrem mengutarakan, binter merupakan fungsi utama TNI AD dengan berbagai program-program yang manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat.

“Sesuai program Lilawangsa produktif yang bertujuan, menstimulir generasi pemuda atau kelompok tani yang ada di desa, memanfaatkan lahan kosong seperti budidaya udang vaname, ikan, pertanian, juga membuat pupuk berbahan dasar organik yang dipandu Babinsa jajaran Kodim untuk menambah perekonomian masyarakat. Terlebih lagi untuk menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda,” ungkap Danrem.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 011 Lilawangsa juga memberikan apresiasi kepada Babinsa Ramil 11/Brb Sertu Eko Purwanto (pembuat sekaligus penemu pupuk egois plus) dengan memborong semua kemasan pupuk-pupuk cair tersebut.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan