Danrem 061/Sk Cup V Buka Festival Pencak Silat 2016

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, Rabu 7/9/2016 (Suaraindonesia-news.com)
Tept pada hari Rabu tanggal 07 September 2016 pukul 13.50 Wib bertempat di Lapangan Tenis Ma Korem 06/Sk Jl. Ciwaringin Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor telah berlangsung Pembukaan Festival Pencak Silat Danrem 061/Sk Cup V 2016.

Acara tersebut dibuka oleh Kasrem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira,
S.IP, M.Si dan dihadiri Lk 400 orang dari tamu undangan dan berbagai perguruan pencak silat Se-Jabar.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Korem 061/Sk bekerja sama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang direncanakan akan berlangsung dari tgl 7 s.d 10 Sept 2016.

Hadir dalam kegiata tersebut, Walikota Bogor, Kapolres Bogor Kota, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom III/I Bogor, Danyonif 315/Grd, Para Kasi Jajaran Korem 061/Sk, Mayjen TNI (Purn) H. Eddy, Ketua Umum PB IPSI Pusat, Syahrudin Aisyad, S.H,H. Andi S,H. Imam Permana, S.H, dan H. Enday Dasuki, S.Ip. S.E.

Sementara untuk perguruan yang mengikuti Festival ini antara lain, Maung Bodas, Salamun Alaikum, Sabda Sunda (Parung Kuda Sukabumi), Pancasera, FKPB Smi, Gelanggang Putra Curug Mekar, Pancabela Kabupaten Sukabumi, Sinar Padepokan, Kencana Wargi, Nasional Pajajaran, Lodaya Kota Bogor, Garuda Emas Bojong Gede, Binasaluyu Kota Bogor, Gelanggang Putra Kabupaten Bogor, Balebat, Gugah Waraga, Macan Putih Kota Bogor, Sinar Kencana Kabupaten Bogor, Nessi, Macan Putih Kabupaten Bogor, Pajajaran Cimande, Lodaya Kabupaten Bogor, Tunas Muda Indonesia, Cinta Rasa, Elang Putih Kabupaten Bogor, Garuda Emas Cibinong, Panca bela Smi Kota, Jajaka Sunda, IT. Yasin Smi, Bina Saluyu Kabupaten Bogor, Baskara Domas, Napak Talas, Salaka Macan Putih, Mekar Budaya Kab. Smi, Sinar Kencana Kabupaten Bogor, Elang Putih Kota Bogor dan Garuda Emas Ciawi.

Kasrem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dewasa ini di Tanah air, olah raga bela diri pencak silat telah berkembang di berbagai kalangan masyarakat terutama pada generasi muda dan pencak Silat memiliki Nilai-Nilai dasar yang tinggi yaitu sikap Kesatria yang dilandasi Jiwa Pantang menyerah karena pencak silat lahir dalam masa perjuangan, ujarya.

“Nilai Positif yang terkandung dalam pencak silat tidak saja berguna bagi atlet pencak silat, namun sangat berguna dalam membentuk karakter masyarakat,” terangnya.

Ia meminta Para atlet, panitia dan wasit serta penonton diharapkan turut mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan menjaga sportifitas.

Ia meminta kepada para Atlet diharapkan bertanding secara Profisional dan menjungjung tinggi setiap hasil keputusan wasit, dan juga bagi para atlet diharapkan mematuhi semua keputusan wasit dan dewan juri.

“Seluruh atlet saya ucapkan selamat bertanding dan jadikan event ini sebagai ajang berkompetisi secara sehat, sportif dan kesatria,” paparnya.

Sekitar Pukul 14.25 Wib acara pembukaan Vestival Pencak Silat usai dan dilanjutkan atraksi dan pentas seni yang ditunjukan oleh para peserta pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here