Danrem 011/LW dan Muspida Ziarah Bersama di Hari Pahlawan

oleh -192 views

Lhokseumawe, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Komadan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Desa Blang Panyang, Kecamatan Mauara Satu, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (10/11).

Ziarah tersebut dilakukan dalam memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November di seluruh Indonesia. Danrem berziarah didampingi Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Muhamad Samsul Rizal, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Kepala BNN Lhokseumawe, beserta para unsur muspida Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kolonel Agus Firman Yusmono dan rombongan bersama-sama berdoa di Makam para Pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga kehormatan, turut diikuti rombongan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono beserta Ibu-ibu anggota persit Koorcab Rem 011 dan jajaran, Ketua Persit Jalasinastri dan Ketua Bayangkari Polres Lhokseumawe beserta ibu-ibu anggota, para ibu-ibu PKK Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Pagi hari ini diawali berziarah dan doa bersama ke Makam para Pahlawan, setelah ini baru dilaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, depan Masjid Agung Islamic Center,” ujar Danrem Agus Firman Yusmono.

Danrem juga berpesan agar generasi penerus bangsa mampu menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, karena Bangsa Indonesia memiliki banyak pejuang.

“Mereka berjuang dan berkorban sejak periode merebut kemerdekaan hingga periode mempertahankan kemerdekaan,” harapnya.

Selain itu, karakteristik seorang pahlawan adalah jujur, pemberani, dan rela melakukan apapun demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakatnya, apalagi untuk keutuhan NKRI, itulah jiwa seorang pahlawan yang harus kita dimiliki selaku generasi penerus bangsa serta meneladani semangat dan nilai kepahlawanan mereka.

“Karena Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” kata Danrem Agus Firman Yusmono usai melakukan Ziarah.

Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di jajaran Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe Kali ini, Upacara Ziarah rombongan dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, dilanjutkan memimpin penghormatan dan sekaligus peletakan karangan bunga kehormatan di Tugu Makam Pahlawan.(Rusdi Hanafiah/Jie).

Tinggalkan Balasan