Dandim 0826 Ajak Sejahterakan Petani

oleh -14 views
Konsolidasi UPSUS Kabupaten Pamekasan dan Provinsi Jatim, Minggu (03.01.2016) di aula Makodim 0826 Jalan Letnan Maksum Pamekasan

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Letkol Arm Mawardi, S.A.P, Dandim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengajak Danramil dan Babinsa untuk mendukung program upaya khusus (upsus) swasembada pangan.

“Saya minta dukungan dari seluruh Babinsa dan Danramil untuk mensukseskan program upsus swasembada pangan ini, kalianlah kekuatan terdepan TNI AD kunci suksesnya program ini” ungkap Dandim.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0826 dalam Acara Makan Bersama Staf Kementrian Pertanian RI dengan Kodim 0826/Pamekasan dalam rangka Konsolidasi UPSUS Kabupaten Pamekasan dan Provinsi Jatim, Minggu  (03.01.2016) di aula Makodim 0826 Jalan Letnan Maksum Pamekasan.

Kegiatan yang diikuti 190 orang Danramil dan Babinsa se-jajaran Kodim 0826 serta dihadiri Kepala BPTP Malang Dr. Ir. Tri Sudaryono, MS beserta staf BPTP, Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P, Kasdim Mayor Inf Atjep Hindarsyah dan Pasi Wanwil Sterrem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Hermanto.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Jatim menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI AD khususnya Babinsa atas terselenggara dan suksesnya program pendampingan upsus swasembada pangan.

“Saya berterima kasih kepada bapak Dandim dan Babinsa atas kerjasamanya dalam melaksanakan pendampingan pertanian kita yang ada di Indonesia umunya dan khususnya yang ada di Pamekasan. Keberadaan TNI khususnya Babinsa memang perlu, karena dengan adanya TNI masalah pertanian semakin berkurang dan petani semakin maju” urainya.

“Mari kita terus bersinergi, bergandengan tangan dan bekerja tanpa pamrih sehingga dalam bekerja lebih enak dan maksimal” imbuhnya.

Menutup acara, Dandim 0826 mengajak para Danramil dan Babinsa bekerjasama, bersinergi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan dan Penyuluh mengajak secara perlahan merubah pola pikir petani Pamekasan dari petani konsumsi menjadi petani produksi sehingga petani Pamekasan semakin maju dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *