Dandim 0804/Magetan Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Wahyudi

Pemakaman Praka Anumerta Wahyudi

Reporter: Adhi

Magetan, Kamis 25/8/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Izal, S.IP memimpin Upacara pemakaman secara militer Jenazah Almarhum Praka Anumerta Wahyudi  bertempat di rumah duka Desa Pupus Rt 01 Rw 12 Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan diikuti sekitar 500 orang anggota Kodim 0804/Magetan serta warga masyarakat. Rabu Malam (24/8/16).

Praka Anumerta Wahyudi / NRP 31100292990890  semasa hidupnya menjabat sebagai Taop 1 Satbak A Ton 2 Denrudal 004 Dumai Kodam 1/BB. Praka Wahyudi  meninggal dunia karena kecelakaan tugas dalam tugas memadamkan kebakaran hutan yang tergabung dalam Satgas Karlahut BKO Kodim 0321/Rohil di Desa Labuhan Tangga Besar/Kampung Medan Kecamatan Bangko. Pada pukul 17.15 WIB  jenazah almarhum Praka Anumerta tiba dirumah duka diserahkan oleh Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Eko Prayitno dan Kementerian Lingkungan Hidup Pusat  DR. Suhaeri diterima oleh pihak keluarga (orangtua almarhum), dilanjutkan acara keagamaan sholat jenazah dan tahlil.

Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Eko Prayitno dalam sambutannya intinya menyampaikan bahwa Almarhum semasa hidupnya adalah prajurit yang baik, loyal dan berdedikasi. Kami mewakili Bangsa dan Negara mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Pukul 18.25 WIB dilaksanakan penyerahan santunan kepada orangtua almarhum Praka Anumerta  Wahyudi diantaranya yaitu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan Pusat, Santunan dari Gubernur Riau, Santunan dari Pangdam 1/BB dan Danrem 031/Wirabima serta Santunan dari Kesatuan TNI/Polri dan Satgas Karlahut.

Upacara pemakaman jenazah almarhum Praka Anumerta  Wahyudi dimulai  pukul 18.55 WIB bertindak sebagai Irup Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Izal, S.IP, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi  dan Perwiraa Upacara oleh Pasimin Pers Kodim 0804/Magetan Kapent Inf Misran. Susunan peserta upacara dalam upacara pemakaman secara militer adalah 1 Regu Pasukan Salvo,  1 Regu Satsik, 1 SST Gabungan Jajaran Perwira TNI/POLRI dan Perwakilan dari Dumai Riau, 2 SST Anggota Kodim 0804/Magetan.

Inspektur Upacara Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Izal, S.IP. dalam sambutannya intinya mengucapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum Praka Anumerta  Wahyudi dalam menjalankan tugas. Semoga arwah dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.Selama hidupnya almarhum berperilaku baik serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas kepada Bangsa dan Negara. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materiil mulai dari awal sampai prosesi pemakaman. Ucap Letkol Inf Herwin Rizayan Izal, S.IP.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Eko Prayitno, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Izal, S.IP, Danden Rudal 004/Dumai Mayor Arh Joko Sukoyo , Mayor Arh Andi Yunus Wadan Yon Arhanudse 15 Semarang, Kementerian Lingkungan Hidup Pusat  DR. Suhaeri  dan BPBD Propinsi Jatim Yanuah Rahmat, S.Sos,.MM Pukul. 19.45 WIB, seluruh rangkaian kegiatan upacara pemakaman secara militer jenazah alm. Praka Anumerta  Wahyudi selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here