Dana Desa Jadi Tolak Ukur Kemajuan Desa, Ini Kata Kades Kuta Bakdrien

oleh
Camat Kecamatan Tangan-Tangan jasmani, didampingi aparatur Desa saat meninjau pekerjaan bangunan Paud dan kegiatan lain digampong kuta bakdrien beberapa minggu yang lalu.

ABDYA, Senin (27/1/2020) suaraindonesia-news.com – Pj Kepala Desa (Kades) Kuta Bakdrien Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Syarkani melalui Sekdes Asnawi, S. Pd, mengatakan, bahwa Dana Desa (DD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat sangat bermanfaat dan menjadi tolak ukur kemajuan di Desa.

“Dengan adanya dana desa tersebut, banyak manfaat yang kita rasakan segala persoalan di Desa tahap demi tahap bisa terselesaikan baik dipembangunan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Asnawi. Senin (27/1).

Asnawi mengatakan, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang ia laksakan tentunya untuk kemajuan Gampomg (Desa) sejalan dengan manfaat yang ingin dicapai yakni untuk mensejahterakan warga Desa Kuta Bakdrien.

“Program pembangunan yang kita kerjakan sebelumnya telah kita gelar musyawarah dan kita lakukan croscek mana yang lebih dulu dan terpenting kita laksanakan, baru program lainnya menyusul pada anggaran ditahun selanjutnya, yang intinya kita selalu transparansi,” tuturnya.

Asnawi menjelaskan, dengan anggaran dana desa tahun 2019 pihak telah melaksanakan pembangunan yakni pekerjaan saluran pembuang, pembangunan Paud Desa Kuta Bakdrien dan WC Paud, pekerjaan talud, pemasangan jaringan listrik, dan pekerjaan lainnya.

Untuk kemandirian ekonomi warganya, Sekdes, telah melaksanakan pengadaan pupuk padi untuk warga, perlengkapan dan pelatihan alat kesenian, pemberdayaan kaum perempuan dan penyertaan penambahan modal Bumg Desa serta banyak program lainnya.

“Alhamdulillah, dengan Dana Desa itu, insya Allah bisa menyelesaikan banyak keluhan didesa dan sangat efektif untuk menunjang kemajuan khususnya di Gampong (Desa) Kuta Bakdrien,” pungkas Asnawi.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *