Demi Menjunjung Tinggi Nilai Kebersamaan dan Kekompakan Sesama, TNI Selalu Menggelar Gotong-royong

oleh -602 views

BANYUMAS, Jumat (21/4/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kekompakan sebagai rasa senasib sepenanggungan dalam menjalankan tugas pokok satuan maupun TNI, sehingga selalu melakukan giat gotong royong untuk membantu masyaakat.

Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, seberat apapun tugas yang diemban sebagai prajurit dan PNS akan sirna bila dilakukan bersama-sama secara bergotong royong dan tidak memandang perbedaan.

Kebersamaan dan keguyuban dalam satuan adalah kunci mencapai keberhasilan dan kebersamaan serta keguyuban tersebut tidak hanya dilakukan dalam satuan saja, namun juga dengan seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada di wilayah.

Hal ini untuk memperkokoh dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan kunci utama menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Hal tersebut sesuai yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman bahwa janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi bila diikat menjadi satu ikatan sapu, akan menyapu segala-galanya.(Hum)