Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polres Cilacap Laksanakan Vaksinasi Massal

oleh -132 views
Foto: Waka Polres Cilacap Kompol Suryo Nugroho S.I.K., Bupati Cilacap H Tato Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo, Kadinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes Saat Meninjau Vaksinasi Masal di Gor Wijaya Kusuma.

CILACAP, Minggu (20/06/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polres Cilacap, dan mendukung Program pemerintah tentang Tarjet cakupan Vaksinasi Covid 19 satu juta per hari, Polres Cilacap laksanakan Vaksinasi massal.

Hal itu disampaikan Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Waka Polres Kompol Suryo Nugroho S.I.K, dalam press release saat meninjau vaksinasi massal di GOR Wijayakusuma Jl. Rinjani Kabupaten Cilacap Minggu 20 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H Tato Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo, Kadinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes.

Untuk mencapai tarjet cakupan Vaksinasi Covid 19 satu juta per hari, dilaksanakan percepatan Vaksinasi Covid 19 melalui perluasan tarjet sasaran pada kelompok usia 18 tahun ke atas.

Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di GOR Wijayakusuma Jl. Rinjani Kabupaten Cilacap dengan mengandeng dari berbagai unsur kelompok masyarakat diantaranya dari Polri 300, PLN 200, Bank Jateng Cabanh Cilacap 181, PT BKK Cilacap 162 Rita Pasar Raya 180, PT DUS (Dharmapala Usaha Sukses) 364, Alfamart 200, BCA 135 dengan total sasaran 1722.

Adapun Faskes pelayanan vaksinasi akan dilaksanakan dengan bekerja sama dari beberapa tenaga kesehatann yaitu dari Klinik Bhayangkara Polri, RSUD Cilacap, RS Santa Maria, RSI Fatimah, RS Pertamina Cilacap, RS An Nisa, RS Rumkitban, RS Aprilia, Klinik Medical Pertamina dan RS Aghisna Kroya.

Sampai dengan tanggal 19 Juni 2021 jumlah Kasus Positif Aktif : 1.187, Jumah Total kasus positif : 13.784, Jumah Total kasus sembuh : 12.083, Jumah Total kasus meninggal : 514, Rumah sakit Rujukan penanganan Covid 19 diantaranya RSUD Cilacap, RSUD Majenang, RSU Duta Mulya, RS Pertamina Cilacap, RSU Raffa Majenang, RSI Fatimah, RSU Santa Maria, RSU Aghisna Kroya, RSU Aghisna Sidareja, dan Isolasi terpusat PMC, dengan ketersediaan tenpat tidur jumlah 335 TT, dipakai 206 TT (61 %) dan kosong 129 TT.

Untuk itu Kapolres Cilacap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3T _Testing, Tracing dan Treatment, serta jangan lupa 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

HUT Bhayangkara ke 75 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Polres Cilacap mengambil Tema “Transformasi Polri yang mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju”.

Selain mengadakan kegiatan Vaksinasi massal Covid 19 di GOR Wijaya Kusuma Cilacap, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Cilacap juga melaksanakan kegiatan Kerja bhakti secara serentak di tempat umum dan wisata yang sudah dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021, Donor Darah, Anjangsana, Lomba Panca Siap pada Satfung dan Polsek, Lomba Bhabinkamtibmas kreatif, Lomba Pelayanan publik, Lomba PPKM skala Mikro, Lomba Video kreatif dan fotografer untuk umum, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono dan puncaknya tanggal 1 Juli 2021 akan dilaksanakan upacara peringatan HUT BHayangkara ke 75.

Untuk menampung kreatifitas maksyarakat akan Lomba Video kreatif dan fotografer untuk umum mulai tanggal 7 sampai dengan 28 Juni 2021, diharapkan masyarakat dapat mendukung dan mengikuti perlombaan tersebut dan disediakan penghargaan dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Reporter : M.Abdullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *