Dalam Rangka Hari Jadi Ternate ke-767, DPRD Kota Ternate Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Ternate Dalam Rangka Hari Jadi Ternate ke-767

TERNATE, Jumat (29 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Ternate dalam rangka hari jadi Ternate ke-767 tahun 2017 diruang Graha Lamo DPRD Kota Ternate, Jl. kalumata Puncak Kecamatan Ternate Selatan. Jumat (29/12).

Rapat yang di hadiri oleh ketua DPRD Kota Ternate, Marlisa, SE, Wakil ketua I DPRD, Mubin A.Wahid selain itu turut pula hadir Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Wakil ketua Abdulah Taher, pimpinan SKPD,toko adat, dan kepalah kelurahan se-Kota Ternate.

Dalam sambutan pertama, wakil ketua I DPRD, Mubin A. Wahid Menyampaikan, Ternate telah mengalami perjalanan panjang yang merupakan mata rantai kelangsungan sebuah komunitas, yang tentunya dalam perjalanan telah dikikis dan dipoles oleh proses perkembangan zaman dan pembangunan hingga saat ini berusia 767 tahun.

Lanjut Mubin,

“Dinamika kehidupan yang di alami masyarakat Ternate zaman lampau hingga generasi skarang telah melalui proses yang panjang, para pendahulu di daerah ini telah meletakan dasar, baik menyangkut keyakinan beragama, maupun sendi-sendi moral dan etika serta prilaku yang tercermin dalam adat-istiadat tradisi dan budaya sebagaimana yang tersirat dalam institusi dan pranata sosial di masyarakat Ternate sehingga dalam HJT ke 767 tahun ini tema yang di angkat adalah “MERAJUT KEBERSAMAAN MENUJU TERNATE LEBIH BAIK,” Kata Mubin.

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan ketua DPRD, Marlisa, SE menyampaikan Peringatan HJT ini dengan tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan jiwa patriotisme seluruh masyarakat Kota Ternate dalam membangun dan mengembangkan aderah ini jauh lebih baik kedepannya. Ungkap Marlisa.

Selain itu juga Walikota Ternate Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HJT ini memiliki arti dan makna yang sanggat mendalam.

“Secara filosofis peringatan HJT haruslah dijadikan sebagai media untuk merenung kembali kronologi sejarah perjalanan kota ini, agar kita dapat memahami dan menghayati warisan nilai-nilai budaya dan sejarah, yang menjadi ciri khas dan menyertai perjalanan sejarah Ternate,” tuturnya.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here