Dalam Puncak Program 99 Hari Kerja Bupati Sumenep, Disperta Serahkan Bantuan 63 Hentractor

Reporter: Min/Jar

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Dalam Puncak 99 hari program kerja bupati dan wakil bupati Sumenep, Disperta setempat serahkan bantuan 63 hentractor di acara yang digelar di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur Selasa (31/5/2016).

Acara puncak itu dihadiri ratusan warga, Sejumlah pimpinan SKPD juga tampak hadir.

Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan tersebut. Mulai penampilan seni tradisional, seperti tari Jokotole dan tari lainnya juga ditampil. Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa alat mesin pertanian (alsintan).

Sementara kepala dinas pertanian dan tanaman pangan sumenep Ir. Bambang Heriyanto, Menyampaikan bahwa bantuan 63 hentractor teraebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah provinsi maupun pusat tujuannya untuk meningkatkan  produksi.

“Terutamanya dibidang pertanian seperti padi, jagung kedelai dan pajale dan itu merupakan program khusus yang nanti di tahun 2017 merupakan program swasembada pangan di indonesia,” jelasnya,

Menurutnya, di tahun 2016 ini, hukumnya wajib petani di kabupaten Sumenep itu sejahtera dan moderen.

“Yang dulunya memakai tenaga sapi sekarang memakai mesin, agar menunjang produksi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Ini merupakan proses alih teknologi sehingga petani bisa berinovasi dalam rangka peningkatan produksi khususnya di bidang pertanian.

“Ini merupakan langkah pemerintah memperhatikan nasip petani kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here