Dalam event tersebut, Desa Durbuk akan bersaing bersama 39 Desa perwakilan Kabupaten/Kota lainnya, yang akan dinilai langsung oleh Tim dari Polda Jatim.

oleh -469 views
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan bersama polsek Pademawu saat kerja Bakti di Kampung Tangguh Desa Durbuk.

PAMEKASAN, Senin (07/09/2020) suaraindonesia-news.com – Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, menjadi perwakilan Kabupaten dalam lomba Hari ulang tahun lalu lintas Bayangkara ke-65. Senin, (7/9/2020).

Dalam event tersebut, Desa Durbuk akan bersaing bersama 39 Desa perwakilan Kabupaten/Kota lainnya, yang akan dinilai langsung oleh Tim dari Polda Jatim.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan Iptu. Jupriadi, SPd, menyampaikan terpilihnya Desa durbuk dalam event tersebut lantaran prestasi Desa tersebut.

“Desa Durbuk ini menjadi pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru dalam rangka hari Bhayangkara ke-65,” katanya.

Dilanjutkan Kanit Dikyasa,
saat ini pihaknya berkordinasi dengan Pemdes setempat untuk memaksimalkan lomba tahunan tersebut.

“Saat ini, kami mengumpulkan masyarakat dan juga karang taruna yang ada di sini untuk segera berbenah untuk mempersiapkan lomba ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Durbuk, H. Baidowi menyambut baik atas terpilihnya Desa Durbuk dalam lomba Hari ulang tahun lalu lintas Bayangkara ke-65 tersebut.

“Kami bersyukur dan terimakasih kepada Kanit Dikyasa telah memilih Desa kami dalam lomba ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dijelaskan Baidowi, terpilihnya Desa Durbuk sebagai pemenang lomba kampung tangguh semeru tingkat Kabupaten membutuhkan proses panjang.

“Kami tidak serta merta mendapatkan ini, bahkan kami sudah berbenah sebelum ada lomba kampung tangguh Semeru ini,” ungkapnya.

Ia berharap terpilihnya Desa Durbuk sebagai kampung tangguh bisa menjadi semangat bagi Desa lainnya agar semakin banyak kampung tangguh di Kabupaten Pamekasan.

“Kalau bisa, semuanya menjadi kampung tangguh, agar bisa mewarnai Kabupaten Pamekasan ini,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan