DAK Siap Diluncurkan untuk Proyek Jalan dan Saluran di Pamekasan

oleh -90 views
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pamekasan, Cahya Wibawa, saat di temui di ruang kerjanya.

PAMEKASAN, Kamis (23/07/2020) suaraindonesia-news.com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) cadangan tahun ini sebesar 3,2 Miliar untuk perbaikan jalan dan saluran irigasi, plus nilai 2 Milar lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pamekasan, Cahya Wibawa, mengatakan, DAK Cadangan tersebut nantinya untuk memperbaiki jalan di satu lokasi mulai dari Kadur-Kelompang Timur kira kira sepanjang 2,7 KM. Adapun dana irigasi senilai 2 Miliar untuk membuat irigasi di Desa Klampar dan Desa Blumbungan.

“DAK Cadangan totalnya 3,2 M, namun fisiknya senilai 2,7 M,” terang Cahya.

Cahya melanjutkan pihaknya sudah melaporkan ke Bagian LPSE Pemkab Pamekasan untuk segera memulai proses pelelangan, agar selanjutnya bisa dimulai pada proses pengerjaan.

“Itu sudah kita ajukan ke LPSE, tinggal saat ini menunggu kepastian dari LPSE kapan bisa dimulai,” terangnya.

Cahya berharap, para pemenang tender lelang agar bisa mengerjakan sesuai dengan regulasi serta mengutamakan kualitas pekerjaaan.

“tentunya kepada pelaksana nanti kami harapkan bisa sesuai regulasi” tuturnya.

Cahya menambahkan, pihaknya selalu memprioritaskan jalan rusak di Pamekasan untuk kemudian diajukan agar segera diperbaiki. Ia mengaku jika beberapa program perbaikan jalan sempat tertunda lantaran refocusing dana alokasi khusus untuk penanganan covid-19.

“kalau yang sekarang ya kita dapat DAK Cadangan. Sementara beberapa jalan rusak lainnya yang belum terprogram tahun ini akan kita programkan untuk tahun 2021 mendadatang,” pungkasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *