Daffa Atlet Termuda Berlaga di Kejuaraan Sepatu Roda Piala KONI 2019

Daffa saat naik podium bersama dua atlet lainnya.

LUMAJANG, Minggu (22/9/2019) suaraindonesia-news.com – Gelaran sepatu roda memperebutkan medali dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang di tahun 2019 ini, diikuti atlet paling muda, yaitu Achmad Daffa Ibnu Hafidz yang masih diduduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) Sharma Wanita 01 Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Menurut Wakil Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Agus Salim (Guslim), mengatakan kalau prestasi itu bisa dimulai dari usia muda.

“Daffa ini sungguh mempunyai bakat atlet, karena semangatnya belajar sepatu roda ini dengan dukungan orang tuanya,” katanya kepada media ini.

Dukungan orang tua, kata Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi Porserosi ini, bahwa sangat besar untuk melanjutkan prestasi seorang anak.

“Sepatu roda ini tergolong olah raga perseorangan yang biayanya sangat besar dan sangat mahal, jadi dukungan wali atlet sangat diutamakan, kalau teknik dan fisik bisa dipoles oleh seorang pelatih,” ungkap pemilik cafe Gladak Abang ini.

Sedangkan wali atlet dari Daffa, Rochimawati menyampaikan kalau dirinya sangat antusias Daffa bisa menjadi atlet besar nantinya melalui sepatu roda seperti kakaknya, Wisnu Putra Setiawan.

“Yang jelas kebutuhan pelatih sangat utama dalam prestasi atlet. Untuk hal itu, kami memohon kepada pihak KONI untuk bisa memberikan dana pembinaan yang besar kepada masing-masing Cabang Olah Raga (Cabor),” ujarnya.

Menurut Atiek, panggilan akrabnya, dana pembinaan atlet bukan hanya untuk Cabor sepatu roda, tetapi semua Cabor, demi mengharumkan nama Kabupaten Lumajang di kanca nasional dan internasional.

“Sebenarnya masih banyak anak yang siap bersepatu roda, namun terkendala pelatihnya, mungkin nanti kedepan kami siap memikirkan hal tersebut demi kemajuan atlet Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here