Curi Accu PJU, Tiga Warga Sumenep di Ringkus Polisi

oleh
Ilustrasi

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Polsek Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil meringkus komplotan pelaku pencuri accu penerangan jalan umum (PJU), Minggu (22/11/2015).

Diketahui ke tiga tersangka beranama, Idrisi (18), warga Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, dan dua tersangka lainnya, Hosen (18) dan Halim (22).

“Tiga Pelaku ini melakukan pencurian accu penerangan jalan umum di jl raya bluto,” terang Kapolres Sumenep AKBP Rendra Redita Dewayana melalui Kasubag Humas AKP Hasanuddin.

Kasus pencurian tersebut terungkap berawal dari informasi yang di dapat dari masyarakat sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Aparat kepolisian bergerak cepat dan benar adanya, di rumah tersangka Idrisi kedapatan barang bukti. “Dari tersangka Idrisi ini,  berhasil dikembangkan pada dua tersangka lain,” katanya.

Ketiga tersangka yang setiap harinya berprofesi sebagai tukang mebel diringkus petugas tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan penyidik Polsek Bluto,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa ACCU kering merk GS warna hijau tua, dan 1 buah sepeda motor merk Vario warna merah hitam M 5137 AV yang digunakan pelaku saat beraksi.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara, tandasnya.(liq).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *