Crown Group Akan Kembangkan Properti Skala Dunia di 3 Kota Indonesia

Reporter: Cahya

Surabaya, Minggu (18/12/2016) suaraindonesia-news.com – Iwan Sunito pendiri sekaligus CEO Crown Group pengembang properti berbasis di Sydney akan menjajaki dunia propertinya di Tiga Kota di Indonesia. Dengan total senilai 2,25 milliar Dolar AS atau kisaran 30 triliun.

Menurut Iwan Sunito, pengembangan properti akan dilakukan pertama kalinya di Alam Sutera tepatnya di Daerah Tangerang Selatan. Proyek tersebut akan mempersiapkan lahan seluas 2 Hektar Ketiga proyek besar itu diawali dengan merintis pengembangan di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Di lahan seluas 2 hektar proyek apartemen tersebut akan menyediahkan sekitar 4.000 unit apartemen dan dibangun 6 gedung yang setinggi 40 lantai.

Iwan mengatakan, proyek yang akan dibangun ini akan berbedah dengan proyek sebelumnya. Untuk itu, Crown Group telah menyepakati kerjasama dengan SCDA Singapura PTI Architects, dan Koichi Takeda guna untuk merancang proyek hunian vertikal dengan desain sebagus mungkin.

“Aku melihat Indonesia jarang apartemen dengan harga affordable namun desainnya beautiful untuk itu kami akan merealisasikan proyek perdana diawal tahun 2017,” kata Iwan Sunito saat gelar prescon di Surabaya (15/12 /2016).

Iwan menambahkan, Untuk proyek properti kedua di Indonesia yang merupahkan pengembangan multifungsi atau mixed use development yang mencakup 8.000 apartemen, pusat belanja, hotel, dan perkantoran, seluas 10 hektar di selatan Jakarta.

Crown Group menggandeng developer lokal untuk kerjasama patungan modal dengan GDV 1,4 miliar dollar AS.

“Total pengembangan selama 7 hingga 10 tahun dengan nilai penjualan Rp 30 triliun. Ini proyek besar,” jelas pria kelahiran Surabaya.

Masih Iwan Sunito, konsep kehidupan pantai akan diduplikasi ke daratan atau lazim dikenal sebagai beach concept. Crown Group akan mengembangkan lahan di kawasan ini lebih luas lagi hingga 500 hektar dan menciptakan sebuah kota baru atau township development.

Di proyek ketiga yang berlokasi di kawasan perumahan paling elite di Surabaya. Crown Group bersama partner lokalnya akan mendirikan apartemen yang difasilitasi ruang ritel di atas lahan seluas 3 hektar.

“Besok tim kami sudah menyiapkan penandatanganan MoU dengan pemilik lahan yang cukup besar di Surabaya. Lahan yang kami siapkan ini jauh lebih besar dari proyek Alam Sutera kami di Tanggerang,” terang Iwan yang telah meluncurkan buku biografi berjudul Without Bordere.

“Surabaya adalah kota potensial dan memiliki Big Market yang bukan hanya diminati pengembang luar kota, melainkan juga dilirik pengembang luar negeri,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, mega proyek properti di Surabaya rencana akan tuntas proyeknya pada tahun 2018. proyek dengan konsep superblock ini direncanakan selesai struktur pembeliannya pada bulan Maret 2017 hingga proses penggambaran sampai akhir 2017.

Diceritakan Iwan, Surabaya memiliki riwayat tersendiri yang sulit dilupakan keberadaannya dalam meniti sukses di bidang pengembang hunian.

“Bagi saya serasa pulang kampung dan berada di rumah halaman sendiri,” akunya.

Iwan menjelaskan, untuk mencuplik proyek besar lainnya yang dikembangkan Crown Group di dekat kota Sydney Australia tahun 2017. Ia menyebut, proyek properti senilai Rp4 triliun bernama Waterfall ini berada di kota Waterloo dan sudah siap dilaunching Juni 2017 serta bisa dideposit mulai Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here