Cobra Betina, Siap Patok Para Pelaku Kejahatan di Lumajang

oleh
Tim Cobra Polres Lumajang, Cobra Betina yang siap mematok para pelaku kejahatan di wilayah hokum Polres Lumajang.

LUMAJANG, Senin (2/9/2019) suaraindonesia-news.com –  Bertepatan dengan Hari Polisi Wanita (Polwan) ke 71 , Minggu (1/9) kemarin, Polres Lumajang telah membentuk Srikandi Polwan yang dibekali kemampuan khusus tergabung dalam Tim Cobra Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM menamai “Tim Cobra Betina” yang siap mematok para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lumajang.

Tercatat sejak tanggal 14 Februari 2019, Kapolres Lumajang AKBP Arsal membentuk tim elit yang bertugas memberantas kriminalitas dan juga permasalahan sosial yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang dengan nama Tim Cobra. Anggota dari tim ini sendiri adalah unit kerja lengkap yang dipilih dari beberapa satker yaitu dari Reskrim, Narkoba, dan Sat Sabhara Polres Lumajang.

Meskipun awalnya dihuni banyak kaum adam, sekarang terdapat 9 orang kaum hawa yang berada di dalam tim elit tersebut. Mereka adalah Polwan pilihan dari ketiga fungsi tersebut tergabung ke dalam Tim Cobra Polres Lumajang.

Meskipun perempuan, Kapolres Lumajang AKBP. Arsal menegaskan bahwa jangan ditanyakan lagi tentang kegesitan maupun kelincahan dari ke sembilan polwan tersebut. Mereka telah dibekali bela diri Polri serta latihan menembak secara rutin. Bahkan, mereka juga ahli menembak dari atas motor mengingat tugas mereka juga menangkal segala bentuk kriminalitas di jalanan.

“Selain itu, mereka juga memiliki porsi latihan kebugaran tersendiri agar performa mereka di lapangan selalu terpelihara dengan baik seperti berenang dan jogging,” jelas AKBP. Arsal, Senin (2/9) siang

Kapolres Arsal juga memberikan ruang kepada para Polwan lainnya untuk bergabung dengan tim Cobra Betina yang baru dibentuknya.

“Saya punya keyakinan bahwa mereka mampu, bahkan menurut penelitian wanita memiliki insting yang lebih kuat dibanding laki-laki, sehingga sangat berguna dalam operasi-operasi yang kami lakukan,” beber AKBP Arsal.

Apalagi bertepatan dengan HUT Polwan yang ke 71 ini, mantan Sekpri Kapolda Metro Jaya ini, berharap dengan semangat promoter, para Cobra betina dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Untuk diketahui bahwa saat ini ada 28 Polwan yang bertugas di Polres Lumajang.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *