Coach Sjafri Berikan Couching Clinic Kepada Para Guru Olahraga Jember

oleh -244 views
Couch Timnas U-19,Indra Sjafri saat memberikan materi teknik bermain bola. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Jumat (20/10/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 849 guru olahraga dari SMP, MTs, SMA, MA, SMK se-Kabupaten Jember berkumpul di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates guna menerima couching langsung dari Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19.

Sjafri pada hari kedua lawatannya ke Jember dijadwalkan untuk mengajarkan teknik-teknik sepak bola guna memajukan persepakbolaan di Jember sesuai harapan Bupati Jember, dr. Hj. Faida.

“Ini sesuai harapan Ibu Bupati agar persepakbolaan di Jember semakin berkembang dan maju,” ujar Edy Budi Susilo, Asisten II Pemkab Jember. Jumat (20/10).

Dalam memberikan materi, Indra Sjafri menekankan tentang pentingnya melatih atlit sejak dini agar persepakbolaan Indonesia bisa menjadi juara dunia.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Persid, Pemkab Jember Undang Timnas U19

“Untuk menjadi juara dunia, kita tidak bisa lagi bicara tim di atas usia 20 tahun, namun harus dimulai sedini mungkin,” terangnya kepada para guru olahraga.

Lebih penting lagi, menurut Sjafri adalah attitude sebagai dasar mental bagi para pemain.

“Attitude dalam menghargai diri sendiri, pelatih dan orang lain, bagaimana memaknai sebuah kemenangan dan sebuah kekalahan,” tambahnya.

Pelatih Sjafri lebih lanjut mengatakan bahwa peristiwa memukul wasit, kisruh saat kalah tidak akan terjadi jika mental berupa attitude positif telah tertanam sempurna dalam diri para atlit muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu pun sang pelatih Timnas U-19 itu mengajarkan secara langsung teknik basic skill tentang bagaiman mengontrol bola, menggiring serta dribbling bola, selanjutnya berupa pelatihan kemampuan lari dan melompat. (Guntur/Jie)

Tinggalkan Balasan