Ciptakan Pemilu 2019 Damai, Polres Asahan Gelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Rawang Panca Arga

oleh -33 views

ASAHAN, Kamis (28/03/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, MH mengajak masyarakat dalam rangka cipta kondisi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 damai, sejuk dan aman, yang
akan di laksanakan 17 April 2019. di Desa Rawang Pasar 5, Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Kamis (28/3/2019). Kegiatan ini diikuti ratusan anggota Polres Asahan , ketua DPD Puja kusuma, tokoh agama dan masyarakat.

“Mari kita jaga kekondusifan dan keamanan di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Rawang Panca Arga. Meski berbeda pilihan, namun kita harus tetap kompak dan jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu,” ajak Faisal.

Selain untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu, juga bertujuan untuk memperkuat kerukunan masyarakat. Dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang meliputi pemilihan pileg dan pilpres 2019, masyarakat memiliki pilihan masing-masing.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat jangan mau di adu domba. Kenali orang-orang disekitar tempat tinggal, apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib.

“Harapan kami pelaksanaan pemilu di Kabupaten Asahan berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata Kapolres.

Faisal juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh hal yang bisa memecah persatuan dan menganggu keamanan.

“Jangan mudah percaya berita maupun isu yang beredar. Jika ada kabar atau mendapat informasi apapun, Cari tau dahulu kebenaran nya kepada pihak yang berkompeten seperti Aparatur Pemerintah, TNI ataupun Polri, sebelum membagikan kepada orang lain kroscek dulu kebenarannya agar tidak terhasut oleh berita hoax, apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan,” himbau Kapolres.

Ia juga berharap, masyarakat agar dapat menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

“Awasi pergaulan anak-anak baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Segera laporkan ke polsek atau ke polres apabila mengetahui adanya transaksi ataupun peredaran gelap narkoba di lingkungan tempat tinggal, agar segera ditindak lanjuti,” tegas Faisal.

Menurut Faisal, bahaya narkoba bisa menyebabkan multi kriminal seperti perampokan, penganiayaan, pemerkosaan bahkan pembunuhan.
“Oleh karena itu mari sama-sama kita perangi peredaran gelap narkotika di Kabupaten Asahan,” ujar Faisal.

Mantan Kasubdit III/ Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara ini juga mengatakan akan berlaku tegas dengan semua pelaku kriminal.

“Kami akan tindak tegas semua pelaku kejahatan dan tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada penjahat yang melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas ataupun masyarakat. Masyarakat Asahan harus merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” tegas Faisal.

Sementara itu Camat Rawang Panca Arga, Ramadan Nasution, mengatakan warga sangat berbesar hati dan bangga karena Kapolres Asahan mau meluangkan waktu datang berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Kami akan mendukung seluruh program kerja Kapolres Asahan untuk menciptakan keamanan dan situasi yang kondusif, terlebih menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang,” kata Ramadan.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Asahan juga memberikan tali asih kepada anak yatim, membagikan sembako dan peci kepada kaum duafa.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *