Cegah Wabah Covid-19, Sejumlah Pemuda Desa Bringin Bersama Perangakat Desa Gelar Baksos

oleh -220 views
Pemuda Desa Bringin yang tergabung dalam Form Pemuda Bringin Peduli Desa (FPBPD) bekerjasama dengan perangkat Desa Bringin saat menggelar kegiatan bakti sosial.

SUMENEP, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah pemuda Desa yang tergabung dalam Forum Pemuda Bringin Peduli Desa (FPBPD) bekerjasama dengan pemerintah Desa Bringin melakukan kerja bakti membersihan lingkungan, memperbaiki fasilitas Masjid yang rusak, dan penyemprotan disinfektan diseluruh tempat permukiman warga serta tempat ibadah di Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (4/4).

Di tengah merebaknya covid-19, dengan semangat yang tinggi serta pemikiran milenial seluruh pemuda di Dusun Beringin Timur dan perangkat Desa melakukan gotong royong, demi menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga silaturahmi antar masyarakat serta mengantisipasi merebaknya virus Covid-19.

Ketua Umum Form Pemuda Bringin Peduli Desa (FPBPD), Ahmad Syarif Hidayatullah menyampaikan, giat pemuda menumbuhkan rasa percaya diri terhadap lingkungan sekitar, dalam hal ini pemuda dan perangkat Desa memiliki daya pandang yang sama untuk memperhatikan perkembangan Desa dan peduli terhadap masyarakat.

“Kegiatan gotong royong pemuda ini diselenggarakan setiap Minggu, dalam hal ini kami terus mengupayakan ada kerjasama dari semua pihak. Salah satu seperti kerjasama dengan sejumlah masyarakat ataupun bersama perangkat Desa,” kata Ketua Umum FPBPD kepada media ini.

Kegiatan ini kata Syarif, merupakan bentuk solidaritas pemuda dalam meningkatkan pencegahan Covid-19 dan sterilisasi lingkungan. Dalam hal itu dilakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik.

“Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 Wib pagi dan melaksanakan beberapa kegiatan, dimulai bersih-bersih lingkungan, penyemprotan disinfektan dan gotong royong memperbaiki fasilitas sarana prasarana Masjid,” jelasnya.

Kepala Desa Bringin, Saleh menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya kelompok pemuda di Desa yang dipimpinnya. Karena itu bisa membantu pemerintah Desa untuk melaksanakan program Desa dengan lancar.

“Saya sangat senang sekali, ada pemuda Desa Bringin yang peduli terhadap Desa dan masyarakat maupun lingkungan. Semoga kedepannya lebih berkembang dan bisa membantu menjalankan program Desa Bringin,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *