Cegah Virus Corona, BPBD Lumajang Siapkan 29 Tandon Cuci Tangan

oleh -21 views
Sejumlah tandon untuk cuci tangan yang dipasang BPBD di sejumlah tempat.

LUMAJANG, Rabu (8/4/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui BPBD Kabupaten Lumajang, telah tempatkan tandon air yang digunakan untuk mencuci tangan di sejumlah titik ruang publik.

Menurut Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Haz, kepada media ini mengatakan kalau peempatan tandon air ini untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Lumajang.

Adapun 29 titik lokasi tandon cuci tangan tersebut, diantaranya di Masjid Nur, Simpang 4 ST, Plaza sebelah barat, Adipura, depan kantor Bupati, depan Lapas, depan rumah dinas Wakil Bupati, Pendopo Arya Wiraraja, depan Masjid Jami’, Simpang 4 RSI, Masjid Al-Huda, pasar Klojen sebelah utara, pasar Klojen sebelah barat, barat traffic light Klojen (dialihkan), Simpang 3 denny’s (dialihkan), pasar MKS sebelah selatan, pasar MKS sebelah utara, pasar Suwandak tengah, JLT Rukun (dialihkan).

“Kami juga taruh tandon di Simpang 3 Sutoyo, plaza sebelah timur, pasar senggol utara, stasiun,” katanya.

Wawan menambahkan kalau pihaknya juga menaruh tandon di pasar baru sebelah barat, Embong kembar (terminal MPU), Embong kembar (pasar higenis), stadion, toga sebelah utara dan LSS.

“Untuk pengisian air bersih ke dalam tandon di 29 titik itu dilakukan sehari dua kali dengan menggunakan mobil tangki BPBD,” ujarnya lagi.

Ada beberapa tandon yang dialihkan, dan kata Wawan hal itu dipersiapkan ditaruh di Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) guna persiapan karantina pemudik.

“Jika masih dibutuhkan ditempat lainnya, kami akan evaluasi lanjutan dan melihat perkembangan,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *