Cegah Semakin Mewabahnya Covid-19, Fokusmaker Deli Serdang Bagikan Paket Minuman Suplemen Kesehatan Daya Tahan Tubuh

oleh -119 views
Darma Ade Putra Hutasuhut Ketua Bakorcab Fokusmaker (Badan Kordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang beserta tim saat turun ke jalan membagi-bagi minuman suplemen Kesehatan di Kevamatan Tanjung Morawa, Minggu, (29/03/2020). (Foto M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Minggu (29/03/2020) suaraindonesia-news.com – Virus Corona (Covid-19) hingga kini masih mewabah dan menyerang masyarakat Indonesia, dikutip dari data pemerintah pusat Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Dari 6500 spesimen terkait pemeriksaan virus corona, pada Minggu (29/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 130 kasus, sehingga total 1.285 kasus positif, pasien sembuh tambah 5 orang, total jadi 64 orang. Kemudian dilaporkan kasus kematian orang, total 114 orang.

Merujuk dari data tersebut, Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang berinisiatif adakan gerakan kegiatan sosial dengan membagikan minuman suplemen kesehatan dan vitamin c kepada masyarkat Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Harapan dengan dibagikannya paket minuman suplemen kesehatan tersebut dapat dikonsumsi sebagaimana perlunya.

Darma Ade Putra Hutasuhut ketua Bakorcab Fokusmaker (Badan Kordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang mengatakan kepada wartawan, minuman suplemen kesehatan dan vitamin c yang dibagikan adalah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deli Serdang untuk menjadikan lebih semangat dan hidup bersih, tentu dengan selalu menjaga kesehatan guna mencegah covid-19 yang kian hari semakin mewabah.

“Paling tidak dengan sedikit bantuan dari Fokusmaker Deli Serdang bisa menjadikan suatu semangat baru lebih tinggi lagi dengan menekankan tingkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya akan hidup sehat, dimulai penggunaan masker bagi masyarakat yang memiliki kegiatan diluar rumah atau berkerja dalam mencari nafkah dan selalu lebih sering mencuci tangan dengan sabun,” terang Darma sapaan akrab ketua Fokusmaker Deli Serdang.

Ia berharap bagi anak-anak sekolah yang saat ini masih dalam libur diharapkan pengawasan orang tua supaya kegiatan belajar terus dilakukan dirumah masing-masing.

Dengan masih terjangkitnya Virus Corona di Indonesia berharap kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan hidup bersih, dan sehat dan dapat menerapkan anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah, dengan mengurangi aktivitas diluar.

Dalam kesempatan kegiatan amal yang dilakukan Fokusmaker Deli Serdang ini, Darma Ade Putra Hutasuhut menghimbau dan berharap kepada lembaga atau organisasi kemasyarakatan dan pemerintah bergandeng tangan, bahu membahu dalam memerangi dan mencegah Virus yang mematikan ini.

Terlihat turun kejalan dalam aksi kegiatan sosial itu selain Ketua Fokusmaker Deli Serdang ada beberapa orang rekan juang dari Fokusmaker itu sendri, Mahendro Maulana Bendahara, PLT Ketua Fokusmaker Tanjung Morawa Hendriyanto, Ketua Fokusmaker Percut Sei Tuan Muhammad Arifin, Saka sebagai anggota Fokusmaker Percut Sei Tuan, Hariyati dan Fahrul Rozi anggota Fokusmaker Deli Serdang.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *