Cegah  Peredaran Narkoba, BNN dan Granat lakukan Sosialisasi Kepada Pelajar

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Badan Narkotika Nasional  (BNN) kota Batu dan Gerakan  Nasional Anti Narkoba, Selasa (8/12/2015)  siang melakukan sosialisasi   kepada ratusan siswa Madrasah Aliyah  Negeri (MAN)   Kota Batu tentang  bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Dua lembaga anti Nakoba ini   berharap dengan sosialisai pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dilakukan  oleh  BNN kota Batu  dan Granat kota Batu dapat  melakukan pencegahan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar dan  bisa di antisipasi sejak dini.

“Sekarang ini  modus peredaran narkoba yang terus berinovasi dengan berbagai cara  membuat masyarakat semakin kwatir dan prihatin dengan adanya hal tersebut “ kata  Kompol Edi Hari AK saat ditemui usai sosialisasi pencegahan narkoba.

Karena sekarang ini sangat mengkwatirkan,  hal inimendorong BNN Kota Batu dan Granat  kota Batu melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba terutama di kalangan pelajar.

“Kami sangat prihatin sekarang ini beberapa pelajar  menjadi pecandu Narkoba” kata Edi

Hal senada juga di ungkapkan ketua Granat kota Batu,  Hari Dana menyatakan jika kegiatan ini sebagai upaya Granat dan BNN mengajak semua masyarakat berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba termasuk para pelajar

Hari Dana yang juga anggota DPRD kota Batu ini  mengatakan untuk mencegah hal tersebut , BNN  dan Granat kota Batu  terus mensosialisasikan kepada masyarakat dan para pelajar yang memiiki saudara atau teman yang menjadi pencandu narkoba bisa melaporkan kepada BNN Kota Batu agar bisa di rehabiltasi. dan tanpa biaya alias gratis.

Sementara itu  Elsa Siswi  kelas XII MAN kota Batu, menyambut positif dengan dilakukan sosialisasi pencegahan narkoba di kalangan pelajar.

“Saya sangat senang dilakukan sosialisasi ini, sehingga peredaran narkoba dikalangan pelajar bisa diminimalisir  atau sama sekali tidak beredar di kalangan pelajar” kata Elsa

Dalam acara tersebut,  Granat dan BNN kota Batu Serta pihak sekolah juga melakukan dialog dengan para pelajar yang belum memahami tentang akibat dan bahaya yang di timbulkan jika terkena narkoba, dialog berjalan santai tapi serius.(Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here