Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Probolinggo Kota Ajak Masyarakat Dan Sopir Angkot Selalu Bermasker

oleh -237 views
Foto : Kasat Satlantas Polres Probolinggo Kota bersama anggota saat kegiatan Jatim BerMasker di sekitar pertigaan King jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, Sabtu (15/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mensukseskan Gerakan Jatim Bermasker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kota probolinggo, Satlantas Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, menghimbau warga dan masyarakat pengguna jalan untuk menerapkan SOP Protokol Kesehatan Covid-19 dan selalu pakai masker saat melakukan aktivitas rutin diluar rumah.

Pada kegiatan tersebut, petugas selain menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu memakai masker dan menerapkan SOP Protokol Kesehatan Covif-19, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Kegiatan yang digelar disekitar Simpang Tiga King di jalan Panglima Sudirman kota setempat itu, Satlantas juga mengajak Asosiasi Sopir Angkot Kota Probolinggo (Asap), agar dalam melakukan aktivitas rutin tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan Covid-19 dan selalu memakai masker.

“Pembagian masker pada masyarakat pengguna jalan dalam kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah kota probolinggo,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto disela-sela kegiatan, Sabtu (15/8/20) pagi.

Ia jelaskan, pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker ini juga dalam rangka mensukseskan Gerakan Jatim BerMasker, katanya.

“Pengguna jalan dan masyarakat Kota Probolinggo wajib pakai masker dan mengedepankan SOP Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan kehidupan sehari -hari.
Agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, perlu adanya saling mengingatkan demi keselamatan agar terhindar dari Virus Covid-19,” jelas Tavip Hariyanto.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk antisipasi penularan Covid-19, petugas Satlantas juga memberikan informasi kepada masyarakat pengguna jalan dan warga masyarakat Kota Probolinggo agar tidak takut untuk memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau petugas kesehatan terdekat agar segera ditangani.

“Pada kegiatan Gerakan Jatim BerMasker ini, untuk antisipasi adanya penularan Covid-19, kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan dan warga masyarakat kota probolinggo agar tidak takut untuk memeriksakan diri di Puskesmas terdekat atau petugas kesehatan terdekat agar segera tertangani,” tandas mantan Kapolsek Tongas ini.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah kota probolinggo, dan mensukseskan Gerakan Jatim BerMasker ini, sehari sebelumnya Satlantas Polres Probolinggo kota juga melakukan kegiatan membagikan masker kepada para penumpang bus dan para sopir bus di Terminal Bayuangga kota setempat.

Mereka dihimbau untuk selalu pakai masker dan mengedepankan SOP Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas rutin sehari-hari.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *