Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Parungpanjang Lakukan Operasi Yustisi

oleh -21 views
Kapolsek Parungpanjang, Kompol Suharto (kiri) saat membagikan masker.

BOGOR, Sabtu (19/09/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Parungpanjang, Polsek Parungpanjang melakukan operasi yustisi, Sabtu (19/09) yang dimulai pada pukul 07.30 Wib s/d pukul 09.00.

Adapun Petugas Pelaksananya adalah, 10 Personil dari polsek Parungpanjang, 3 Personil dari Koramil, 10 Personil Pol PP, 6 Personil Dishub, 2 Personil dari Dinkes sehingga berjumlah 31 Personil. Selain dari ke 31 personil tersebut, operasi yustisi ini dipimpin oleh Forkopincam Kecamatan Parungpanjang (Kapolsek, Danramil, Camat), demikian disampaikan Kapolsek Parung Panjang Kompol Suharto, SE, M.Si kepada suaraindonesia-news.com. Sabtu (19/09).

Menurut Kompol Suharto, kegiatan operasi yustisi tersebut dilaksanakan di Desa Gorowong Kec. Parungpanjang dengan sasaran penertiban pemakaian masker terhadap pengguna jalan R2 & R4 maupun pejalan kaki.

Selama operasi yustisi tambah Kompol Suharto, sanksi teguran sebanyak 96 orang, sangsi sosial sebanyak 29, sangsi fisik 17 dan pembagian masker sebanyak 50.

Sementara, untuk pertiban pemakai masker di Pasar Tohaga dan Terminal Parungpanjang dengan sasaran Penertiban pemakai Masker kepada Para Pengunjung pasar dan para pedagang dengan sangsi teguran sebanyak 93 tindakan, sangsi sosial 24, sangsi Fisik 14 dan pembagian masker sebanyak 50.

Kompol Suharto menambahkan, selain dari pemberian sangsi, pihaknya juga mensosialisasikan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir serta sabun dan Menjaga jarak /Membubarkan kerumunan).

“Kami berharap, masyarakat mengedepankan dan ikut mensosialisasikan 3M, paling tidak disosialisasikan kepada keluarga agar penyebaran Covid-19 ini berkurang,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *