Cegah Penyebaran Covid-19, Duta Humas Polda Kaltim Bagikan Ratusan Masker di Pasar Sepinggan Balikpapan

oleh -267 views
Foto : Duta Humas Polda Kaltim saat menyerahkan masker kepada pedagang di salah satu kios di Pasar Sepinggan, Balikpapan, Senin, (24/8/2020).

BALIKPAPAN, Senin (24/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dampak penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Balikpapan membuat sejumlah pihak harus turun tangan. Mulai dari melakukan sosialisasi, membagikan masker, dan imbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Duta Humas Polda Kalimantan Timur dengan membagikan ratusan masker sekaligus sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terhadap para pedagang di Pasar Sepinggan, Balikpapan, Senin (24/8/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menuturkan, pembagian masker yang dilakukan oleh Duta Humas Polda Kaltim sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Masker dibagikan kepada para pedagang, pengunjung pasar, pengendara, dan pejalan kaki. Selain itu, Duta Humas Polda Kaltim juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Balikpapan agar selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Ade Yaya menambahkan, dalam situasi saat ini wabah pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan semakin meningkat. Oleh sebab itu, jajaran Polda Kaltim akan terus hadir dalam melakukan imbauan serta berbagi masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus mematikan yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China ini. Sebab, virus tersebut tidak hanya mengancam nyawa manusia bagi yang terinveksi, namun juga mengancam perekonomian di masyarakat secara global.

“Pembagian masker yang dilakukan oleh Duta Humas Polda Kaltim ini sudah yang kesekian kalinya, hal itu akan terus dilakukan hingga persolan wabah pandemi Covid-19 selesai,” terangnya.

Karena itu, kata dia, masyarakat diminta kerja samanya untuk melawan bersama sama virus mematikan itu dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kalimantan Timur dalam beraktivitas baik itu diluar rumah atau berada dimana saja untuk selalu menggunakan masker. Masker itu sangat penting untuk pencegahan penularan Covid-19. Maka taatilah imbauan pemerintah,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *