Cegah Penggunaan Narkoba, Dinas Pemuda Dan Olahraga Aceh Gelar Kegiatan Penyuluhan

Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT saat membuka kegiatan penyuluhan pencegahan penggunaan Narkoba Tahun 2019 di Arena Motel Blangpidie.

ABDYA, Senin (24/11/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Pemuda dan olahraga Aceh bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda tahun 2019.

Pantauan awak media, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT di Aula Arena Motel Blangpidie, yang dihadiri, Wakapolres Kompol Ahzan, Kajari Abdya diwakili Windy yufrizal, SH, pasi pers Kodim 0110 lettu Inf Edi mailiswar, Kadisdikbud, H. Jauhari, S.Pd, Kabid Pora Jasmani, S.Pd, Kasi Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan Dispora Aceh Syarifah irma Henni, SE, MM dan rombongan serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT dalam sambutanya mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat.

“Dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Efek yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini,” terangnya.

Menurutnya, saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar.

“Sehingga diperlukan pembinaan untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Syarifah Irma Henni, SE. MM selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memperluas informasi, kepada para generasi muda Aceh.
Diketahui, bahwa tingkat peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan, oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan ini para peserta akan lebih memahami tentang bahaya penggunaan narkoba dan cara mencegahnya serta dampaknya bagi kesehatan.

“Aceh tahun 2019 peringkat ke 2,daerah penyebaran narkoba tertinggi diindonesia,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan selama 1 hari. Materi dan narasumber antara lain : 1. Dari unsur Polres Abdya. 2. Unsur dinas kesehatan. 3. Dan Disdikbud Abdya.

Adapun peserta kegiatan ini diikuti oleh siswa – siswi utusan SMU/sederajat, pemuda Gampong dan organisasi kepemudaan lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here