Cegah Covid-19, Bus Dan Angkot di Kota Probolinggo Dipasang Stiker Himbauan Wajib Gunakan Masker Dengan Bahasa Madura

oleh -328 views
Foto : Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Taviv Hariyanto pantau pemasangan stiker himbauan di mobil angkot.

PROBOLINGGO, Selasa (14/7/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, di Kota Probolinggo Jawa Timur, semua kendaraan angkutan penumpang umum seperti Bus dan mobil angkutan kota (angkot) kaca belakang dipasang stiker himbauan kepada warga untuk menggunan masker saat kerja, keluar rumah dan sering mencuci tangan dengan menggunakan bahasa madura.

“Toreh ca kancah lur dulur tretan kabbi mon alakoh e luar, warfa kota probolinggo tertib ben disiplin nganggui masker tor cuci tangannah (Ayo saudara-saudara semua kalau kerja di luar, warga kota probolinggo tertib dan disiplin selalu menggunakan masker dan mencuci tangan)”.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Lantas AKP Taviv Hariyanto menjelaskan, bahwa kegiatan pemasangan stiker himbauan di kendaraan Bus dan Angkot merupakan kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat kota probolinggo agar selalu disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.

Sebelum kegiatan kami dari Polres Probolinggo Kota mengajak dan koordinasi dengan Organda Bus dan Paguyupan Angkot Kota Probolinggo untuk membantu anjuran Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, ujar Kasat Lantas AKP Taviv Hariyanto, Selasa (14/7/20) siang disela-sela kegiatan.

“Selain pemasangan stiker himbauan, kami juga memberi edukasi dan himbauan kepada pengemudi dan masyarakat yang melintas di wilayah dan sekitar Polres Probolinggo Kota untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Probolinggo,” kata Kasat Lantas.

Disinggung kenapa himbauan menggunakan bahasa daerah Madura, alasanya, kata Taviv Hariyanto, karena warga kota probolinggo dan sekitarnya mayoritas orang madura, sehari-hari mereka berkomunikasi lebih banyak yang menggunakan bahasa madura.

“Sehingga himbauan ini kita menggunakan bahasa daerah madura dengan maksud agar mudah dipahami oleh warga,” jelas Kasat Lantas AKP Taviv Hariyanto.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *