Cara Pemkab Pamekasan Hargai Kinerja Perawat

oleh -9 views
Bupati Baddrut Tamam saat memberikan penghargaan atau reward kepada perawat teladan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Saifuddin, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam, serta perawat se Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (12/03/2023) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan penghargaan Bupati Award 2023 bagi para perawat yang bekerja di beberapa pelayan kesehatan di wilayah setempat.

Penganugerahan perawat teladan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Baddrut Tamam di Pendapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (11/03) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Baddrut berpesan kepada para perawat untuk solid dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara, khususnya dalam melayani masyarakat yang membutuhkan kesehatan.

“Derajat tertinggi dalam pengabdian itu adalah kemanusiaan dan cinta kasih, kalau kita sudah cinta terhadap pekerjaan kita, maka itu juga setinggi-tingginya tanggungjawab,” katanya, saat memberikan sambutan.

Tenaga medis wajib mengedepankan sifat humanisme dalam setiap langkah dan tugasnya dengan berdasarkan cinta kasih.

“Apabila rasa kemanusiaan menjadi pijakan, maka beban tugas yang diembannya akan terasa ringan, tetapi jika tanggung jawab justru menjadi beban kerja, maka tugas yang dijalaninya menjadi berat,” ujar Bupati dengan sederet prestasi ini.

Bupati Baddrut Tamam menambahkan, prinsip dasar orang Madura perlu menjadi pegangan tenaga medis, khususnya para perawat. Yaitu, jika ingin mulia, muliakan orang lain, dan apabila ingin terhormat, hormati orang lain.

“Prinsip dasar ini harus tertanam kuat sebagai komitmen memberikan kontribusi kepada kehidupan. Tidak mungkin ada kehormatan kalau kita menjatuhkan semua orang, dan tidak mungkin ada kebahagiaan apabila kita membuat semua orang menderita,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Baddrut Tamam memberikan penghargaan atau reward langsung kepada perawat teladan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Saifuddin, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam, serta para perawat se Pamekasan.

“Semoga ke depan kita bekerja kolaborasi dan sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” harapnya.

Reporter: May
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan