Cara Dinkes Pamekasan Peringati Hari TBC se Dunia

oleh -32 views
Deklarasi diwarnai Dengan jalan2 Sehat.

PAMEKASAN, Sabtu (18/03/2023) suaraindonesia-news.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperingati Hari TBC se Dunia.

Acara ini diikuti oleh jajaran birokrasi RSUD, Puskesmas serta sejumlah elemen masyarakat sambil membagikan brosur berisi ajakan untuk mengakhiri TBC di Pendopo Wabup Pamekasan Jalan Jokotole Pamekasan.

Acara yang dikemas dengan deklarasi mengusung tema “Ayo bersama-sama akhiri TBC Indonesia bisa” juga diwarnai dengan kegiatan jalan-jalan sehat.

“Deklarasi TB Day ini selain menyelaraskan dengan program pemerintah, karena di Pamekasan data rekapitulasi pasien yang terkena penyakit TBC setiap tahunnya meningkat drastis hingga ratusan pasien,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, dr. Syaifuddin.

Kegiatan ini diharapkan betul-betul mampu memberikan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk bersama-sama berperan aktif menanggulangi terjangkitnya penyakit TBC.

“Jadi, peringatan hari TBC se dunia ini kami rasa sangat efektif untuk menggugah hati masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menekan kasus tersebut,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan