Campus Goes To School SMAN 1 Tajur Halang

oleh -350 views

Suara Indonesia-News.Com, Bogor – Acara Campus goes To School SMAN 1 Tajurhalang yang di gelar pada (14/1) lalu dihalaman sekolah yang dihadiri muspika Kecamatan Tajurhalang, Dinas pendidikan Kabupaten Bogor, Diwakili Guntur Setia Budi, S.Pd, MA, perwakilan beberapa SMA dan perwakilan dari beberapa Perguruan Tinggi memberikan arahan dan motifasi serta informasi laju perkembangan sekolah masing masing.

Hal ini sangat di respon siswa/i SMAN 1 Tajurhalang untuk memiliki tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi tidak hanya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saja, akan tetapi membuat trobosan untuk mengubah pola pikir masyarakat/ orang tua siswa dan siswinya itu terdiri lebih cendrung untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

SMAN 1 Tajurhalang yang sudah mengeluarkan alumni sebanyak 20 angkatan memiliki tradisi memotivasi adik – adiknya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Tradisi ini muncul atas kesepakatan alumni pertama yaitu para alumni datang untuk mengabdi dari dasar kepedulian itu lahir TEA (Tajurhalang 1 Ex-Student Association) adalah ikatan para alumni yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adik – adik kelasnya. Dari TEA itulah lahir beberapa agenda kegiatan.

Menurut Dra Hj. Eli Supartini M.Si selaku kepala SMAN 1 Tajurhalang Campus Goes To School (CGTS) 2015 SMAN 1 Tajurhalang bertujuan memberi informasi secara langsung kepada siswa siswi guna mengetahui perkembangan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) serta prosedur untuk dapat di terima di PTN, PTS dan PTK tersebut.

Tema Campus Goes To school (CGTS) tahun 2015 adalah “Bring Your Future With Gold” bertujuan memberikan gambaran kepada siswa/i SMA/SMK/MA mengenai kehidupan setelah lulus SMA – memberikan informasi kepada siswa/i mengenai perkembangan Perguruan Tinggi, serta cara yang dapat ditempuh untuk diterima di perguruan tinggi tersebut. Bentuk kegiatan adalah – seminar motivasi masuk perguruan tinggi – pentas kreatifitas siswa – accoustic performance – stand – up – comedy – music on stage dan stand Campus sponsor.

Menurut salah seorang siswa kelas 12 ketika diminta keterangan Suara Indonesa setelah selesai kegiatan acara tersebut mengatakan, Kegiatan ini sangat memotifasi kami agar terus melanjutkan pendidikan kami. (Romli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *