Camat Torjun Fasilitasi Koramil dan Tim Gugus Tugas Sosialisasi Vaksin Covid-19

oleh -22 views
Foto : Pelaksanaan sosialisasi Vaksin Covid-19, di Pendopo Kecamatan Torjun, yang didukung dan difasilitasi langsung oleh Camat Torjun H. Lutfi Maliki. Sasarannya, ASN dilingkungan Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. (Foto : Nora/SI).

SAMPANG, Kamis (14/1/2021) suaraindonesia-news.com – Camat Torjun H. Lutfi Maliki SH, MM, menfasilitasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, oleh Koramil 0828/04 Torjun bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Pendopo Kecamatan Torjun, Kamis (14/1)2021) pukul 09.00 WIB.

Pantauan suaraindonesia-news.com, sasaran sosialisasi pelaksanaan Vaksin Covid-19, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya dilingkungan Kantor Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Jumlah undangan yang hadir sebanyak 50 orang lebih. Juga TNI/ Polri di Koramil 0828 dan Polsek Kecamatan Torjun.

Hadir dalam.kegiatan tersebut, Camat Torjun H. Lutfi Maliki, Danramil Torjun Lettu Info. Sunni, Kapolsek Torjun Iptu Hariyanto, Kepala Puskesmas Torjun Jasuli, MWC NU Kecamatan Torjun KH Syamsuddin, Nara sumber Puskesmas Torjun dr Indah Wardani, Nara sumber Puskesmas Torjun dr Bistanul Arifin, Super Vielen Puskesmas Torjun Aisah, Personel Koramil 04 Torjun, Personel Polsek Torjun, Staf kecamatan dan ASN/Aparatur Negara Kecamatan Torjun.

Camat Torjun H. Lutfi maliki, SH, MM, mengatakan sangat mendukung dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam mensukseskan pelaksanaan sosialisasi Vaksinasi Covid-19, pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Sebab, kita sebagai ASN/Aparatur Negara harus siap dan bersedia untuk di Vaksin Covid-19.

“Karena sebagai contoh dan mendapat suntikan Vaksin Covid-19 yang pertama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Sebagai ASN dilingkungan Kecamatan Torjun harus sebagai contoh yang pertama dan harus bersedia di suntik Vaksin Covid-19,” terangnya.

Untuk meyakinkan para undangan sosialisasi Vaksin Covid-19, Camat Lutfi menegaskan bahwa Vaksin Covid-19 tersebut sudah mendapatkan persetujuan Majelis Ulama Indonesua (MUI), sehingga sudah bisa digunakan oleh umat Muslim Indonesia dan aman.

“Vaksin Covid-19 ini sudah bisa digunakan dan aman. Umat Islam tidak perlu ragu dan takut. Karena MUI telah setuju dan mengeluarkan Fatwa bahwa Vaksin Covid-19, aman dan halal. Terutama umat Islam Kabupaten Sampang, harus siap dan mau di Vaksin, agar masalah virus Corona atau Covid-19, segera teratasi dan berlalu dari Indonesia dan Kabupaten Sampang,” tandasnya.

Sementara Narasumber dari Puskesmas Torjun, dr. Bustanul Arifin dan dr. Indah Wardani, menjelaskan, Virus Covid -19 ini ditetapkan pemerintah sebagai bencana non alam. Vaksin ini bertujuan, untuk mensehatkan masyatakat Indonesia, karena bencana Covid-19, terjadi di seluruh dunia.

“Tujuan Vaksin tersebut menambah kekebalan tubuh manusia dari Virus Covid-19. Ayo kita sukseskan pelaksanaan vaksin ini agar masyarakat Indonesia aman dari virus Covid-19. Pelaksanaan Vaksin tahap pertama diutamakan pada Petugas Kesahatan, tahap kedua diperuntukkan untuk TNI/Polri dan ASN. Tahap ketiga, diperuntukkan pada masyarakat luas,” pungkasnya.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *