Camat Bogor Barat Berikan Suport Pembentukan Pik-R

Camat Bogor Barat Drs. Pupung W. Purnama, MSi (tengah)

BOGOR, Minggu (25/03/2018) suaraindonesia-news.com – Camat Bogor Barat Drs. Pupung W. Purnama, MSi, memberikat suport atas terbentuknya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (Pik-R) Muda Mudi Berkarya (Mudikar) yang berada di RW 001 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/03)

Menurutnya, Pik-R ini adalah salah satu upaya pemeritah Kota Bogor untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas. Selain itu lanjut Pupung, warga RW 001 ini sangat padat, sehingga rentan dengan hal hal yang bersifat negative.

“Dengan terbentuknya Pik-R ini akan terarah pada kegiatan kegiatan yang bersifat positive seperti pengajian, olahraga, membuka usaha mandiri yang berbasis kepemudaan dan lainnya yang bersifat positive,” ungkapnya.

Guna melancarkan program Pik-R ini, Camat Bogor Barat sendiri menyumbangkan dana kepada Pik-R untuk dipergunakan menjadi modal awal.

Lurah Gunung Batu Suptiawan memantau bahwa kegiatan dari Pik-R sendiri sangat positif.

“Dengan terbentuknya Pik-R ini, sinergitas antar warga, tokoh agama, tokoh ulama dan antar pemuda terjalin dengan baik,” tuturnya.

Selain itu kata Suptiawan dengan terbentuknya Pik-R ini, para anggota Pik-R bisa menularkan hal hal yang bersifat positive kepada warga khususnya pemuda RW 001, ujarnya.

Ketua Pik-R Farhan Permana mengatakan Pik-R di Kelurahan Gunung Batu khususnya di RW 001 telah terbentuk sejak 12 Desember 2017 yang lalu. Untuk sasaran dari Pik-R sendiri adalah dari kalangan remaja mulai dari umur 10 tahun hingga umur 24 tahun yang belum berkeluarga.

Menurutnya Pik-R sendiri sudah melakukan sosialisasi kepada anggotanya terkait visi dan misi Pik-R. Adapun visi dan misi dari Pik-R kata Farhan adalah mewujudkan remaja yang sehat, cerdas, ceria, kratif dan inovatif dengan berakhlak yang mulia dan berjiwa kewirausahaan.

Selain itu Pik-R punya misi memberikan keaadaran kepada remaja tentang Imtaq, meningkatkan kebiasaan hidupan bersih, sehat, dan peduli terhadap lingkungan, memberikan pemahaman tentang Generasi Berencana (GenRe).

GenRe sendiri kata Farhan adalah suatu program dibawah naungan BKKBN dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

“Untuk tujuan dari GenRe adalah untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan prilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar untuk mewujudkan Generasi Berencana.” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here