Cak Nur Merasa Peran Wanita Penting Dalam Pemberdayaan SDM

Nur Ahmad Syaifuddin menghadiri undangan ibu ibu muslimat dan PKK desa berbek Waru, kamis ( 5/11) lalu.

Tak ada hentinya, Nur Ahmad Syaifuddin ingatkan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam setiap kesempatan sosialisasinya pada kalangan perempuan. Hal itu bisa dilihat pada saat Cak Nur, panggilan akrab Nur Ahmad Syaifuddin menghadiri undangan ibu ibu muslimat dan PKK Desa Berbek Waru, kamis ( 5/11) lalu.

Menurut, Calon wakil bupati pasangan calon (paslon) no urut 3 ini, pemberdayaan perempuan adalah upaya memastikan pembangunan berjalan adil bagi masyarakat.

”Kaum perempuan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan saat ini justru jadi potensi utama keberhasilan dari pembangunan.Banyak program pemerintah justru lebih tepat bila dijalankan kaum perempuan,” ungkap cak Nur.

Menurutnya, fungsi dan peran perempuan terus dioptimalkan dalam  kehidupan sosial dan pembangunan di Sidoarjo.

”Komitmen kami, Saiful Illah – Nur Ahmad  senantiasa menempatkan kaum perempuan untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan Sidoarjo,”cetus cak Nur.

Partisipasi perempuan diperlukan karena kaum perempuan mempunyai kebutuhan dan aspirasi spesifik yang berbeda dan sensitifitas khusus atas fenomena sosial. Maka, hadirnya kaum perempuan untuk aktif berproses terlibat dalam pembangunan merupakan keniscayaan.

”Akses kaum perempuan untuk meningkatkan kapasitasnya, dan kesempatan aktualisasi kaum perempuan menjadi komitmen yang diwujudkan dalam program pembangunan, ” tandasnya.

Keberadaan ormas perempuan  seperti muslimat maupun PKK dengan forum forum aktivitasnya juga penting sebagai instrumen pemberdayaan perempuan.(Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here