Cafe Tirta Abimanyu Cepu Diduga Belum Kantongi Izin

oleh -145 views

Reporter: Gunaidik

Blora, Rabu 14/09/2016 (suaraindonesia-news-com) – Kota Cepu telah berkembang sedemikian pesatnya. Ia telah tumbuh menjadi kota yang disibukkan dengan beragam aktifitas mulai dari birokrasi, politik hingga bisnis dan investasi.

Sejalan dengan beragam kesibukan itu, sejumlah bisnis baru mulai dilirik oleh para investor baik lokal maupun dari luar Cepu. Bisnis hiburan salah satunya.

Bisnis ini rupanya sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, ketika badan dan otak mulai penat dijejali oleh bla bla bla politik, keuntungan dan lain sebagainya.

Melepas lelah dengan bernyanyi bersama kolega, berjoged, maupun sekedar minum-minum menjadi salah satu solusinya. Bebagai konsep hiburan ditawarkan, mulai dari restoran, kafe hingga karaoke. Semuanya mengasyikkan. Di sejumlah lokasi, kafe dan restoran mulai dibangun.

Adapula yang sekedar berganti baju, jika sebelumnya hanya sekedar tempat makan, kini juga mengusung karaoke sebagai ikonnya. Pengunjung pun berdatangan, dengan berbagai maksud dan tujuan. Di saat seperti ini promo dan kreatifitas menjadi hal yang penting di tengah ketatnya persaingan bisnis hiburan.

Ada yang kreatif menawarkan karaoke disertai teman menyanyi atau pemandu lagu (PL) yang tentunya dari kaum hawa. Adapula yang saking kreatifnya menawarkan sexy dancer atau tarian erotis sebagai alternatif. Bahkan ekstrimnya ada yang kabarnya secara sembunyi-sembunyi meski telah menjadi rahasia umum, menawarkan PL maupun sexy dancer yang ‘all in’. Karaoke sambil cuci mata atau pegang-pegang bahkan dilanjutkan esek-esek, tentunya bakal menarik minat para hidung belang berkocek tebal untuk berkunjung, duit pun akan datang.

Masalah lantas muncul. Sejumlah kalangan menduga banyak diantara tempat-tempat hiburan itu tak mengantongi izin, salah satunya yang di duga tidak mengantongi ijin adalah Café Tirta Abimayu yang terletak di Jalan Abimanyu Balun Graha, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Ketika Suara Indonesia-News mencoba konfirmasi ke manajemen Cafe, melalui Aisah, bagian marketing dari Café Tirta Abimanyu, mengatakan bahwa Café Tirta Abimanyu sudah berizin.

Tapi dari BPMPP Kabupaten Blora yang menangani semua proses perizinan di Kabupaten Blora, bahwa Café tersebut belum mempunyai izin sebagai café dan karaoke.

Kebanyakan tempat yang menawarkan one stop entertainment seperti ini hanya mengantungi izin kafe dan restoran. Tak ada izin untuk membuka karaoke.

Menurut Wahyu (Kabid Informasi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan/BPMPP) Kabupaten Blora, Sampai saat ini hanya ada 3 atau 4 kafe dan karaoke yang mengantongi ijin sebagai kafe dan karaoke.

“Lainnya itu sebagian mungkin hanya mengantongi ijin sebagai resto,” Menurutnya,

Harus ada perbedaan antara izin usaha rumah makan (Restaurant) dengan Karaoke yang dibukanya itu.

“Sesuai Peraturan Bupati Blora Nomor 11 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan usaha hiburan malam dan karaoke di kabupaten Blora. Kami sangat mendukung dan berpihak pada keinginan masyarakat sebagai jalur aspirasi mereka. Biar masyarakat juga bisa menikmati hiburan dan usahanya,” imbuhnya

Ia mempertegas café dan restaurant yang lain di kotanya yang belum mengantongi izin agar segera mengurus izinnya.

“Yang perlu diperhatikan, harus ada pemisahan antara izin rumah makan dengan karaoke serta pemandunya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *