Bus  Patas Surabaya – Batu Segera Diluncurkan

oleh -28 views

Bus patas  jurusan Surabaya – Batu dalam waktu dekat ini akan segera beroperasi. Dinas Perhubungan kota Batu  dan Dinas Perhubungan Propinsi  Jawa Timur telah menyetujui rute baru.

Kepala dinas Perhubungan Kota Batu, Bambang Kuncoro  saat ditemui, Senin (21/9) mengatakan rute baru Surabaya –  Batu  itu segera diluncurkan, karena pihak-pihak terkait, termasuk rute bus yang dilewati Mikrolet di kawasan kota Batu  telah menyetujui  rute baru tersebut.

“Setelah kami melakukan komunikasi dengan sopir-sopir mikrolet yang jalurnya dilewati Bus patas  antar kota, itu sekarang   mereka hanya  minta untuk dilakukan penundaan. Ini artinya i sopir mikrolet menyetujuinya, tinggal menunggu moment yang tepat, kapan Bus tersebut dioperasikan,” Kata Bambang.

Sebenarnya kata dia, tidak ada kendala, kapan pun bisa diluncurkan, karena pengoperasian bus antar kota  dengan trayek Surabaya – Batu itu, Dinas Propinsi Jawa timur telah mendukung. Bahkan dinas Pariwisata  Propinsi Jawa Timur minta untuk segera dioperasikan.

Menurutnya,  Terminal  kota Batu yang sekarang  direnovasi itu natinya  akan selesai akhir 2015 sangatlah tepat  dan layak  untuk Bus besar  jurusan  Surabaya –Batu, karena terminal dengan tipe C itu dilengkapi berbagai fasilitas,parkir, ruang tunggu yang memadahi, termasuk toilet, mushola.

“kedaraan kecil seperti mirolet, dan bus itu akan ada tempatnya tersendiri, tertata rapi, penumpang akan merasa nyaman dengan adanya terminal yang baru dibangun itu, sedang parker atau penitipan sepeda dan mobil juga telah disiapkan.” kata Bambang.

Lanjut dia, dengan adanya jalur baru itu, sedikit banyak akan mengurai kemacetan, sebab dirinya pernah berkomunikasi dengan para wisatawan, mereka tidak ingin membawa mobilnya dari Surabaya ke kota Batu  kalau ada  Bus Patas Surabaya- Batu. (adi wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *