Bursa Caketum DPD II Golkar Abdya Bertambah

oleh -68 views
Ketua DPD II Partai Golkar Abdya H. RS. Darmansyah, SE.

ABDYA, Jumat (7/8/2020) suaraindonesia-news.com – Bursa pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bertambah menjadi 4 (empat) nama Calon yang telah terdaftar.

Empat nama calon ketua DPD II yang akan bertarung dalam Musda ke-V Partai Golkar Abdya pada 11 Agustus 2020 tersebut, yaitu : H. RS Darmansyah, SE, Mukhlis Muhdi MA (mantan caleg DPRA), Agusri Samhadi SHi (Anggota DPRK Abdya dua periode), dan Rahmad Irfan Hasbi, yang merupakan kader DPD.

“Bertambahnya nama calon ketua di Musda ke-V yang semula tiga orang, kini muncul satu nama lagi dari kader Golkar yaitu Rahmad Irfan Hasbi yang akrab disapa Irfan Abu, sehingga sejak saat ini sudah ada empat nama Calon yang akan bertarung,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Abdya H.RS.Darmansyah, SE kepada sejumlah awak media, Kamis (6/8/2020) diruang kerjanya.

Darmansyah mengatakan, dengan munculnya nama kader muda Ifan Hasbi ini akan lebih meramaikan ajang pemilihan Caketum DPD II Partai berlambang pohon beringin itu bahkan ia disebut-sebut sebagai calon yang kuat dan mempuyai peluang besar.

Mantan anggota DPRK Abdya periode 2014 ini menjelaskan, jumlah suara yang akan diperebutkan para calon ketua nantinya, ialah 15 suara sah yang sudah diatur dalam AD/ART, 15 suara itu, 9 suara dari pengurus kecamatan, 1 suara organisasi sayap seperti AMPG dan KPPG, 1 suara organisasi yang mendirikan seperti Kosgoro 1957, Ormas MKGR dan Soksi, 1 suara organisasi yang didirikan seperti MDI, Satkar ulama, HWK Al Hidayah, AMPI, 1 suara dari DPD II demisioner, 1 suara Dewan Penasihat (Wanhat) DPD-II, dan 1 suara DPD-I Aceh.

Sementara itu, Rahmad Irfan Hasbi, saat dikonfirmasi awak media melalui telpon selulernya mengungkapkan, jika tujuan dirinya maju sebagai Ketua DPD Golkar Abdya ialah ingin membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut, serta membawa kearah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sudah siap untuk mendaftarkan diri pada 11 agustus ini menjadi calon Ketua DPD II Golkar abdya,” ujar kader dua periode di DPD Golkar itu.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *