Bupati, Wabub dan Sekda Kabupaten Nias Pantau Langsung Setiap TPS

Saat Bupati Nias kunjungi TPS yang ada di Gido.

NIAS, Rabu (27/06/2018) suaraindonesia-news.com – Pastikan wilayahnya aman dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama Wakilnya Arosokhi Waruwu, SH, MH dan Sekda Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP memantau langsung TPS wilayah Kabupaten Nias, Rabu (27/06).

Bupati dan Sekda mengawali kunjungannya di TPS di wilayah Kecamatan Gido dilanjutkan ke Kecamatan Idanogawo dan diakhiri di Kecamatan Bawolato.

Sedangkan Wakil Bupati Nias megunjungi dan memantau langsung TPS di wilayah Kecamatan Botomuzoi.

Selain rombongan Bupati Nias, Kapolres Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias dan Ketua Panwasli Kabupaten Nias tampak hadir bersama rombongan Bupati memantau langsung di TPS Seputaran Kecamatan Gido, Idanogawo dan Bawolato.

Kepada media ini Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan. S.Ik mengatakan hingga saat ini dari pantauannya tidak ada masalah yang terjadi.

“Hingga saat ini tidak ada masalah yang terjadi, semua aman,” ucap Kapolres.

Masih ditempat yang sama Bupati Nias mengatakan pihaknya setiap ada momen sudah memberikan ajakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS.

“Sebagai Pemerintah, sebelumnya kita selalu mengajak masyarakat untuk memberikan waktunya datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, namun masih ada saja masyarakat kita yang tidak mau datang ke TPS, maka dari itu nanti kita sarankan agar Pemerintah membuat UU yang mewajibkan masyarakat untuk hadir ke TPS apalagi kalau dia PNS harusnya dia memberikan hak pilihnya,” ucap Bupati Nias.

Sementata ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo berharap angka pemilih di TPS bertambah.

“Saya masih berharap angka pemilih untuk datang ke TPS bertambah,” harap Ketua KPU Nias itu.

Sedangkan Ketua Panwasli Novan Maskurnia Hura, SH memastikan hingga saat ini belum ada laporan terkait permasalahan.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here