Bupati Tanjab Barat Tinjau Pos Pelayanan Dan Penyekatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H OPS Ketupat 2021

oleh -121 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag (kiri tengah) saat memberikan arahan kepada personil yg bertugas.

TANJAB BARAT, Kamis (6/5/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Sekda, Kapolres, Kodim, Satpol PP, kadis Perhubungan, kepala BPBD tinjau pos pelayanan dan Penyekatan hari raya Idul Fitri 1442 H OPS ketupat 2021 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, di titik awal kita sampai di penyekatan di pos Suban ini, yang berbatasan dengan provinsi Riau dan alhamdulillah sudah bisa efektif melaksanakan kegiatan ini.

“Saya kira ini adalah merupakan pintu masuk yang sangat vital, karna jalurnya mudah dilalui, ini terbukti pada siang ini ada 1 mobil bus yang lewat dengan membawa sekitar 6 penumpang dan mereka akan pergi ke kota Jambi dan Palembang,” ungkap Bupati.

“Dengan kejadian ini kata Bupati, kita akan tegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku, bus yang lewat dan akan masuk pada tanggal 6 dan seterusnya akan kita kembalikan ke tempat asal bus berangkat,” tutur Bupati.

Bupati mengingatkan kembali pada masyarakat khususnya masyarakat Tanjab Barat, bagi warga yang masih berada di Riau atau yang masih berada di Sumatra Barat untuk tidak ada keinginan atau niat untuk pulang pada mudik lebaran tahun ini.

Bupati saat menyerahkan bantuan untuk kebutuhan personil posko berupa Roti 10 kaleng, masker 6 kotak, dan Suplemen Becom C sebanyak 20 keping.

“Saya kira ini langkah lebih baik dari pada nanti sampai di perjalanan lalu disekat, kemudian diperiksa lalu dan dikembalikan ini akan lebih sulit lagi, Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada masyarakat Tanjab Barat yang berada di kepulauan Riau kemudian di Palembang, Sumatera Barat yang melalui jalur Suban, untuk tidak melakukan perjalanan supaya nanti tidak di anggap mempersulit apalagi nanti dikembalikan,” ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa di pos Suban ini juga mempersiapkan beberapa alat kelengkapan, terutama tempat isolasi, tempat pemerikasaan dan kita juga punya alat uji rapid tes.

“Oleh karena itu saya kira bagi yang memang kita anggap mencurigakan, akan rapid tes,” kata Bupati.

“Antisipasi ini kami lakukan jangan sampai mereka dapat masuk ke kota Tanjab Barat dan kita siapkan beberapa kelengkapan alat yang memang dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi jangan sampai yang ada memang kecolongan mereka dapat masuk ke Tanjab Barat khususnya,” kata bupati.

Dalam penilaian Bupati, posko yang ada di Suban mengenai perlengkapan alat dianggap sudah cukup memadai, mulai dari tempat istirahat petugas kemudian juga tempat duduk petugas.

“Kenyamanan petugas alhamdulillah cukup representatif tempat posko yang kita miliki ini, dan insyaallah mudah mudahan dalam waktu dekat kita juga akan mensuplai beberapa makanan untuk berbuka puasa, kemudian untuk makan sahur dan snack malam, mudah mudahan ini akan selalu disupport oleh pemerintah daerah sehingga posko kita dapat berjalan efektif sebagai mana memang diamanatkan oleh peraturan daerah dan edaran mendagri, edaran presiden dan edaran yang memang dikeluarkan oleh bupati tanjab barat,” kata Bupati.

Di dalam kesempatan ini Bupati memberikan bantuan untuk kebutuhan personil posko berupa Roti 10 kaleng, masker 6 kotak, dan Suplemen Becom C sebanyak 20 keping serta meninjau pondok pesantren Daarul Ishlah.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *